Terima Audience Pertamina Patra Niaga SAM. Bupati Fahmi : Pemkab Paser Akan dukung Penuh Aturan Pusat

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Asisten Administrasi Umum Murharyanto menerima audience Pertamina Patra Niaga SAM Retail Kalimut terkait penerpan kartu kendali biosolar (Fuel Card 2.0) di Kabupaten Paser. Audience dilakukan di Ruang kerja Bupati, Kamis (15/09/2022).

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan kedatangan Pertamina Patra Niaga SAM Retail Kalimut dalam rangka mensosialisasikan fuel card 2.0 yang mana sebagai kartu pengawasan, pengendalian dan penggunaan bahan bakar solar bersubsidi dengan dibatasi pembelian kouta dalam satu hari.

Terkait inovasi dari Pertamina, dr. Fahmi mengatakan itu kewenangan pertamina masalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“kita ikutin saja, Pemkab Paser akan mendukung penuh aturan dari pusat,” kata dr. Fahmi.

Sales branch manager Rayon 1 Kaltimut Arga Satya menjelaskan Fuel Card telah ada sejak 2019 di Kabupaten Paser. Untuk saat ini akan menggunakan pendaftaran dari WEB dan semua data kendaraan akan dikirim ke Dinas Perhubungan (Dishub)

“Kendaraan layak atau tidak menggunakan BBM merupakan ketentuan Dishub,” terang Arga.

Arga Satya mengatakan ada 3 jenis kendaraan sesuai limitasi Minyak dan Gas (Migas), antara lain pertama kendaraan pribadi roda 4 berisi maksimal 60 liter, Roda 4 barang dan penumpang berisi 80 liter, dan roda 6 ke atas 100 liter perhari.

“Kita bagi dalam 3 jenis kartu,” terang Arga.

Arga berharap dengan penerapan kartu Fuel Card 2.0 solar di Kabupaten Paser menjadi tepat sasaran dan mencegah pembelian berulang.

“Dengan penerapan fuel card akan memudahkan Pertamina memonitor kendaraan yang mengisi ulang,” tutup Arga.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 36 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.