Tingkatkan Pelayanan Publik di Paser, Bupati Fahmi Kunker ke MPP Pemkab Badung

BADUNG, MCKabPaser – Dalam rangka meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien melalui pemerintahan yang profesional, partisipatif dan transparan sebagaimana yang tertuang dalam misi Paser MAS, Maju, Adil dan Sejahtera, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Kabupaten Paser akan dibangun MPP dan pembangunannya akan diselesaikan tahun ini juga,” ungkap Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat Kunjungan Kerja dan Studi Tiru di MPP Pemkab Badung, Rabu (29/5/2024).

Dalam Kunker dan studi tiru itu, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli beserta rombongan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa.

Menurutnya, dipilihnya MPP Kabupaten Badung sebagai rujukan studi tiru, bahwa berdasarkan informasi yang didapat MPP Kabupaten Badung merupakan salah satu MPP terbaik se-Indonesia.

“Ini sebagai tahap awal untuk membangun MPP di Paser, kami telah melihat secara langsung ada 150 jenis layanan yang diberikan oleh MPP Badung yang terdiri dari 30 instansi, ini sangat luar biasa,” ungkap Bupati Fahmi.

Ia menjelaskan, dari apa yang dilihat dalam penyelenggaran MPP tersebut, secara teknis akan dipelajari oleh kepala perangkat daerah terkait, dan selanjutnya akan diaplikasikan di Kabupaten Paser.

Dalam hal pelayanan publik ini merupakan terobosan dan inovasi Pemkab Paser untuk memperbaiki pelayanan publik menjadi lebih baik lagi.

“Semua ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat agar mendapatkan pelayanan yang mudah, transparan, dan tidak melewati birokrasi yang panjang,” ujar Bupati.

Hadir dalam kunjungan itu unsur Forkopimda diantaranya, Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi, Kepala Kejaksaan Negeri Paser, Abdul Muis Ali, Ketua Pengadilan Tanah Grogot, Ari Listyawati, dan Kompol Anton Saman mewakili Kapolres Paser.

Turut hadir mendampingi Bupati Paser, Sekda Paser, Katsul Wijaya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Paser, Arif Rahman beserta jajaran, Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi, Kepala DPMPTSP Paser, Toto Ifrianto, Kepala Badan Kesbangpol Paser Nonding, Plt Kepala Bapeddalitbang Rusdiansyah, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Abdul Kadir, Kabag Umum, Yatiman, Kabag Perekonomian Paser Paulus Margita, dan DPUTR Paser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *