Tinjau 10 Titik Pembangunan, Bupati Fahmi Ingin Permasalahan Kota Teratasi

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meninjau 10 titik pembangunan khususnya di Kecamatan, Tanah Grogot didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Ir. Hasanuddin, Kepala Dinas Perhubungan Inayatullah, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Hulaimi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Achmad Safari dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Muksin serta Kepala Dinas Kesehatan I Dewa Made Sudarsana dan Camat Tanah Grogot M. Guntur, Rabu (04/01/2023).

Adapun 10 titik tinjauan Bupati Fahmi yakni revitalisasi trotoar Singa Maulana dan pelebaran jalan, perbaikan jalan Gang Cempaka yang panjangnya 558,47 Meter – Gang Samudra yang panjangnya 240,31 Meter, Dermaga Seratai, jalan Gajah Mada untuk meninjau pekerjaan jalan dan drainase.

Lanjut ke Halaman Kandilo Plaza, lalu ke parkiran Kandilo Plaza ada ruas jalan bernama jalan Sanusi yang tertutup para pedagang, Puskesmas UPTD Senaken untuk penataan halaman puskesmas yang langsung disambut Kepala Puskesmas UPTD Senaken dr. Riska.

Dilanjutkan ke Desa Rantau Panjang berhenti pada dua jalan yang telah di rigid pavement yang mana pembangunan jalan menuju bandara direncanakan akan dilanjutkan, lalu ke jembatan sungai tuak melihat realisasi pembangunan proyek wisata kuliner yang ada di sungai tuak, dan terakhir memantau rencana jalur dua di jalan DI. Panjaitan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Ir. Hasanuddin melalui Kabid Cipta Karya Dinas PUTR Asnawi mengatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meninjau beberapa titik di kota, khususnya di Kecamatan, Tanah Grogot. Program yang ditinjau ini belum masuk di tahun 2022 atau di 2023 murni. Program ini akan menjadi fokus Bupati Paser di tahun 2024.

“Bupati ingin permasalahan kota di tahun 2024 teratasi,” kata Asnawi.

Pada peninjauan wisata kuliner sungai tuak, Asnawi mengatakan Bupati mengarahkan sisi kanan di seberang sungai tuak ini menjadi pusat kuliner sehingga pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tidak dipinggir jalan.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli kata Asnawi meminta juga jalur dua di seluruh Kecamatan untuk di rehabilitasi semua.

“Trotoar dari jembatan kuning hingga depan Plaza akan ditata ulang dan menjadi tempat bersantai masyarakat,” kata Asnawi.

-Tim Media Center Paser-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *