Tinjau Kondisi Stadion Sadurengas, Bupati Paser Inginkan Semuanya Diperbaiki

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meninjau kondisi Stadion Sadurengas yang saat ini dalam proses renovasi.

Renovasi ini dilakukan dalam rangka persiapan jelang  Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) 2026, di mana Kabupaten Paser akan menjadi tuan rumah dalam ajang olah raga regional provinsi  yang digelar empat tahun sekali itu.

Dalam kunjungannya itu Bupati Paser menginginkan agar semuanya dibenahi dan dilakukan perbaikan, sehingga siap untuk digunakan dalam pelaksanaan PORPROV 2026.

“Saya minta agar tahun depan bisa diselesaikan, sehingga pada pelaksanaan PORPROV nanti seluruh venue olahraga sudah siap” kata Bupati Fahmi saat meninjau Stadion Sadurengas, Selasa (15/8/2023).

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muksin Palinrungi (tengah) meninjau kondisi Stadion Sadurengas, Selasa (15/8/2023).

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser Muksin Palinrungi mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan renovasi staion dengan anggaran sebesar Rp4,5 miliar.

Beberapa item pengerjaan renovasi stadion ini diantaranya plafon, kramik dan pagar, dipastikan akan rampung tahun ini, sehingga bisa representatif untuk ajang PORPROV maupun event olahraga lain.

Ia mengaku anggaran yang tersedia saat ini masih belum cukup untuk membiayai seluruh rehab yang sudah direncanakan.

“Kalau diperbaiki secara total belum cukup, karena anggaranya hanya Rp4,5 miliar. Kami akan lakukan secara bertahap,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan merehab kursi-kursinya, instalasi listrik dan pencahayaan juga akan dilakukan perbaikan. Termasuk juga tempat Pengurus Cabang (Pengcab) yang ada akan dirapikan lagi sesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

“Jika terdapat ruangan yang terlalu luas, nanti akan disekat agar Pengcab yang lain juga bisa fokus di tempat ini, ” ujar Muksin. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *