Turnamen Bulutangkis Bupati Paser Cup Open 2023, Ajang Lahirnya Atlet Bulutangkis Paser

Tana Paser, MCKabPaser – Turnamen Bulutangkis Bupati Paser Cup Open 2023 resmi di buka oleh Bupati Paser yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Murhariyanto yang di tandai dengan memukul kok di Gor Bulutangkis, Minggu (24/12/2023).

Kejuaraan yang dihelat dari 24-30 Desember 2023 ini diikuti peserta dari tim bulu tangkis dari berbagai wilayah, baik atlet dari Kabupaten Paser maupun diluar Kabupaten Paser. Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Paser dengan merebutkan total hadiah sebesar 200 juta rupiah.

Menariknya, saat pembukaan kejuaraan ini digelar, dimulai dengan pertandingan persahabatan eksebisi antara Agripina Prima Rahmanto Pamungkas mantan atlet bulutangkis ganda putra Nasional dan Neng mawar koencir yang memiliki nama asli Muhammad Agus Rianto seorang pemain tarkam sekaligus youtuber bulutangkis melawan mantan atlet bulutangkis Kabupaten Paser yaitu Samsir dan Anwar.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Murhariyanto mengharapkan melalui kejuaraan ini para atlet-atlet bulutangkis Kabupaten Paser mengalami peningkatan kualitas dan teknik.

Asisten Administrasi Umum Murhariyanto menjelaskan bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga yang memasyarakat, tentunya tidak salah jika kita berharap cabang olahraga bulutangkis Paser dapat berkembang pesat dan bersaing dengan daerah lain.

Dengan dilaksanakannya kejuaran ini, diharapkan menjadi sebuah aktivitas sebagai media pembinaan dan pengembangan cabang bulutangkis untuk diaktualisasikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masa depan atlit.

Melalui kejuaraan ini Murhariyanto mengharapkan muncul atlet handal hingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Paser dalam kejuaran di tingkat daerah atau nasional.

Sementara, Ketua PBSI Paser Kurniawan menjelaskan turnamen ini 15 kategori dengan 13 kategori open dan 2 lokal dengan jumlah peserta sebanyak 549 peserta.

Ia berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan PBSI Paser, agar Paser lebih di kenal di dunia luar dengan banyaknya orang luar berkunjung ke Kabupaten Paser.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan melahirkan atlet-atlet yang dapat bersaing di tingkat nasional,” tutup Kurniawan.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *