Wabup Masitah Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Umum Serentak 2024

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri apel gelar pasukan operasi mantap brata 2023 – 2024 pengamanan pemilihan umum serentak tahun 2024 di halaman Polres Paser, Selasa (17/10/2023),

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta dan pemberian pita kepada perwakilan anggota pengamanan. Apel dihadiri juga oleh Komandan Kodim (Dandim) 0904/Paser Letkol Inf Ary Susatyo, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi dan perwakilan Perangkat Daerah.

Sedangkan peserta apel terdiri dari jajaran Polres Paser, jajaran Kodim 0904/PSR, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Satuan Linmas, Satuan Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan.

Kepala Kepolisian Negera Republik Indonesia Drs. Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan sambutannya oleh Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta menjelaskan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel atau sarana, prasarana, personil operasi mantap brata tahun 2023-2024.

“Agar pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” kata AKBP Kade Budiyarta.

Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang akan menjadi kematangan demokrasi Indonesia dan titik penentuan masa depan Indonesia. Untuk itu demi mensukseskan pemilu 2024 diperlukan partisipasi seluruh komponen masyarakat.

Sementara itu, Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf pada apel gelar pasukan pengamanan pemilihan umum serentak mengatakan Pemkab Paser siap mendukung apa saja yang diperlukan dalam pengamanan pemilu 2024.

Masitah mengharapkan Pemilukada di Kabupaten Paser berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan di Kabupaten Paser.

“Beda pilihan boleh, tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga,” ujar Masitah.

Sebagai informasi, Operasi Mantap Brata dilaksanakan selama 222 hari, dari tahap pendaftaran hingga pengambilan sumpah oleh pasangan presiden-wakil presiden terpilih. Sebanyak 434 ribu personel dari Mabes Polri dan jajaran Polda dikerahkan dalam operasi tersebut.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *