Wabup Masitah Hadiri Pengesahan Ratusan Warga Baru PSHT Paser

Tana Paser, MCKabPaser – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Paser – Pusat Madiun mengesahkan 197 warga baru Paser, di Gor Sadurangas, Minggu (23/7/2023).

Sebelum rangkaian pengesahan, pengurus menggelar tasyakuran bersama. Kegiatan ini juga di hadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Wakil ketua DPRD Fadly imawan,
Ps kanit samapta Polsek Tanah Grogot Polres Paser Aiptu Deni agus, Pasi Ops Kodim 0904/ Paser Qomarul Huda, Internal PSHT cabang Paser seperti Ketua Dewan Cabang Paser Suyoto, Ketua Cabang Paser Wa’an, dan Ketua PSHT wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) Samidjo Hadiwijoyo.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf dalam sambutannya mengucapkan selamat atas disahkannya 197 warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Paser.

“tercatat sekitar 5 ribu warga Paser yang telah menjadi warga PSHT,” tuturnya.

Wabup Paser Masitah meminta warga PSHT Paser tetap konsisten mempertahankan seni bela diri, menjaga marwah dan budi pekerti yang luhur sehingga lahir generasi handal yang berdaya saing, yang dapat menjadi kebanggaan keluarga, organisasi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Paser.

Masitah juga berharap dengan adanya organisasi PSHT Paser dapat merangkul seluruh masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan serta tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Semoga PSHT mampu bersinergi dengan pemerintah dan membantu menyukseskan program-program PASER MAS (Maju, Adil, Sejahtera),” kata Masitah.

Di tahun politik 2024 baik pemilu legislatif, pemilihan kepala daerah, Wabup Masitah meminta organisasi PSHT serta elemen masyarakat dapat menjaga kondusifitas situasi politik di bumi Daya Taka.

Sementara itu Ketua PSHT wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) Samidjo Hadiwijoyo yang membacakan sambutan Ketua Dewan Pusat Madiun Issoebijantoro berpesan kepada warga yang baru disahkan antara lain untuk menjadi manusia berbudi luhur, beriman dan berbakti kepada orang tua, negara dan menjadi generasi PSHT yang penuh pengabdian tanpa pamrih.

Tambahnya, agar warga PSHT Paser dimanapun berada harus bisa membawa diri dalam situasi, bersikap arif dan bijak dalam menanggapi situasi dan kondisi, sehingga warga PSHT Paser membantu program kelancaran program Pemerintah dan menjaga situasi keamanan yang kondusif, apalagi di tahun politik ini.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *