Wabup Masitah Hadiri Rakornas Pemda dan FKUB 2023

BANTEN, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nonding dan Ketua FKUB Kabupaten Paser H. Abu Bakar Syam menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tahun 2023 di Hotel Novotel Tangerang, Banten, Selasa (28/2/2023).

Rapat Koordinasi tersebut digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka untuk semakin memperkuat sinergi dalam memelihara kerukunan umat beragama di Indonesia, terlebih menjelang diselenggarakannya Pemilu dan Pilkada Serentak pada tahun 2024 mendatang.

“Acara ini sangat penting karena kita menitipkan pesan khusus kepada rekan-rekan sekalian untuk menjaga kerukunan beragama di tempat kita semua berada,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro saat mewakili Menteri Dalam Negeri RI membuka rakornas tersebut.

Sekjen Kemendagri pun memberikan apresiasi atas kinerja FKUB dan menyampaikan pesan Menteri Dalam Negeri RI agar menjaga situasi tetap kondusif. “Apalagi tugas kita semakin berat menyambut pesta demokrasi,” tandasnya.

Seperti diketahui, FKUB memiliki peran sangat strategis dalam merawat kerukunan dan keberagaman di Indonesia, terutama dengan giatnya sosialisasi nilai-nilai moderasi beragama dan toleransi di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan Pemerintah Daerah terus mendukung terhadap FKUB untuk menciptakan kehidupan kerukunan umat di Kabupaten Paser.

Masitah juga menambahkan bahwa rakornas ini digelar guna meningkatkan sinergi dan peran serta FKUB dalam menghadapi dan menciptakan Pemilu yang aman, damai dan harmoni di Kabupaten Paser.

“Alhamdulillah selama ini tidak pernah ada permasalahan yang menyangkut kerukunan umat beragama di Paser, dan kalaupun ada hanya bersifat kecil dan bisa diselesaikan melalui peran FKUB bersama pemerintah daerah,” Ujar Masitah.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *