Sinta Fahmi Fadli Lantik Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli melantik ketua TP PKK Kecamatan se – Kabupaten Paser dan dilanjut dengan Pelantikan Ketua TP PKK Desa yang dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan masing – masing di Gedung Awa Mangkuruku, Selasa (28/02/2023).

Pelantikan ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi yang mewakili Bupati Paser, Kepala DKISP Paser Ina Rosana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Chandra Irwanadhi, seluruh Camat Kabupaten Paser dan para Kepala Desa serta Kader PKK se Kabupaten Paser.

Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi mengucapkan selamat kepada ketua TP PKK Kecamatan dan Desa yang baru saja di lantik.

“Selamat, semoga dapat menebar kebaikan dan manfaat bagi Kabupaten Paser,” ujar Romif.

Romif menjelaskan PKK mempunyai peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan Keluarga, keberadaan PKK di Kabupaten Paser patut diberi apresiasi, karena PKK merupakan garda terdepan dalam mensosialisasikan kegiatan pembangunan.

PKK pun kata Romif memiliki peran menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga dan memajukan perekonomian masyarakat.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi mengingatkan kepada mereka yang dilantik untuk merangkul seluruh elemen masyarakat untuk pengimplementasian 10 program PKK.

“Tunjukkan Desa dan Kecamatan mampu berdaya saing agar terwujud Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera),” kata Romif.

Dengan pelantikan ini Romif berharap tim penggerak PKK dari Kabupaten, Kecamatan, Desa dapat bekerja ikhlas sehingga program PKK dapat berjalan.

Sementara Ketua PKK Paser Sinta Fahmi Fadli memgatakan momen pelantikan dan pisah sambut ketua TP PKK Kecamatan dan Desa seKabupaten Paser merupakan momen yang sangat penting karena dapat mempererat hubungan antar masyarakat serta memperkuat peran perempuan dan anak-anak dalam membangun Desa.

Ia meminta PKK Kecamatan harus berinovasi terus dan mengharapkan para Ketua PKK Kecamatan yang baru lebih baik kedepan.

“Jadilah panutan bagi anggota dan masyarakat,” kata Sinta.

Para ketua tim PKK Kecamatan Kabupaten Paser yang dilantik antara lain Ketua tim PKK Kecamatan Tanah Grogot Reni Lingga Yuniar Diningrum, Ketua tim PKK Kecamatan Paser Belengkong Istiqomah, Ketua tim PKK Kecamatan Kuaro Risnani, Ketua tim PKK Kecamatan Long Ikis Arbayah Arnain, Ketua tim PKK Kecamatan Batu Sopang Sri Rochana Dewi, Ketua tim PKK Kecamatan Long Kali Trie Estha Cicilya, Ketua tim PKK Kecamatan Batu Engau Asni Adam, Ketua tim PKK Kecamatan Tanjung Harapan Darwati, Ketua tim PKK Kecamatan Muara Samu Hariyani, Ketua tim PKK Kecamatan Muara Komam Rini Mustafa.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *