Wabup Masitah Tutup Festival Melas Taon 2022

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menutup Festival Melas Taon 2022 yang bertema tingkatkan sinergitas, negkuat adab, adat budaya paser, wujudkan Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera). Kegiatan dilaksanakan di kawasan Gentung Temiang, Senin (19/12/2022).

Hadir dalam acara Unsur Forkopimda Paser, para Kepala Perangkat Daerah Paser, Lembaga Adat Paser, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para undangan.

Festival Melas Taon di tutup dengan persembahan lagu-lagu habsi, persembahan tari Lou Lutung dan persembahan tari ronggeng Paser.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pemangku adat dan semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan melas taon 2022 ini.

“Semoga dengan kegiatan ini lebih mengenalkan budaya Paser kepada perangkat pusat,” kata Masitah.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf berharap Festival Melas Taon ini dapat menumbuhkan peran aktif masyakat sehingga masyarakat Paser bangga dengan sukunya dan ia juga meminta masyarakat Paser untuk melestarikan budaya Paser agar keberadaannya tidak pudar.

“Sehingga dapat menunjukkan jati diri Paser dan kedepan menjadi duta Paser agar budaya paser lebih terkenal,” terang Masitah.

Dengan festival melas taon ini, Masitah mengatakan hal ini menjadi budaya dalam meningkatkan animo masyarakat secara luas terutama menjadi daya tarik bagi masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) maupun Nasional.

“Bukan hal sulit karena Kabupaten Paser menjadi salah satu Kabupaten Penyangga Ibukota Negara (IKN),” tutup Masitah.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *