Pemkab Paser Lepas Da’i Pembangunan di Sejumlah Desa

TANA PASER, Mckabpaser- Mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Sekertaris Daerah Paser Katsul Wijaya melepas da’i pembangunan di 43 Desa, pada 10 Kecamatan di Kabupaten Paser, bertempat di ruang Rapat Sadurengas Senin (21/2/2021)

Pada pelepasan para da’i tersebut dihadiri juga Kepala Kementrian Agama Kabupaten Paser Maslekhan, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Paser Khorul Huda, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Paser Kurniawan,

Sekertaris Daerah Paser Katsul Wijaya menyebutkan keberadaan da’i pembangunan merupakan upaya dalam penyebaran ilmu agama islam dimasa perubahan di zaman di era modernisasi serta upaya dalam menangkal pengaruh buruk dilingkungan masyarakat,

“Program ini merupakan upaya dalam menangkal pengaruh buruk diera modernisasi dalam meningkatkan pengetahuan keagamaan masyarakat di Pedesaan,” Kata” Katsul Wijaya.

Selain itu keberadaan da’i merupakan upaya memasyarakatkan Alquran dalam artian memperlajari, mengamalkan serta menyebarkan melalui dai pembangunan ini di seluruh Kabupaten Paser.

“Tentunya dengan menyebarkan isi kandungan Alquran pada masyarakat sehingga dapat mencetak generasi- generasi Islam, Kata Katsul Wijaya,

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Paser Kurniawan, menyebutkan sebelumnya terdapat 45 orang da’i yang lolos namun setelah itu hanya terdapat 43 orang dikarenakan dua diantaranya terkendala aturan yang ada.

” Sebelumya ada 45 namun kami konsultasi ke inspektorat jadi ada 2 yang tidak boleh ikut karena sudah bekerja dan digaji dengan APBD,” Ujar Kurniawan.

Selain itu dengan beberapa kekurangan da’i yang ada setelah ini akan membuka pendaftaran untuk memenuhi kuota da’i pembangunan untuk mengisi beberapa desa.

“Karena itu kami bulan depan akan membuka pendaftaran kembali untuk mengisi beberapa desa ini,” Tutup Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *