Bupati Paser Dukung Penguatan Kebijakan NEK di Kaltim, Sejalan Dengan Paser MAS

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Guna memperkuat kebijakan Nilai Ekonomi Karbon (NEK) dalam mencapai Nationally Determined Contribution (NDC) dan implementasi Program Forest Carbon Partnership Facilities Carbon Fund (FCPF-CF).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar workshop dengan tema Pelaksanaan NEK dan Program Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (GRK) Berbasis Hutan dan Lahan Di Provinsi Kaltim.

Melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Ina Rosana, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyebutkan , bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser sangat mendukung hal ini dalam memahami Kebijakan dan Implementasi Peraturan Presiden 98 tahun 2021 tentang penyelenggaraan NEK.

“Kami sangat mendukung seperti apa yang diharapkan Gubernur Kaltim dengan memaksimalkan kinerja dalam menerapkan NEK dan GRK menuju Indonesia Emas tahun 2045,” kata Bupati Paser saat menghadiri workshop tersebut, di Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (29/8/2023).

Dengan adanya kegiatan ini memudahkan bagi pemerintah kabupaten/kita khususnya Pemerintah Kabupaten Paser dalam mendapatkan informasi dan arah kebijakan berupa langkah-langkah strategis dalam melaksanakan kebijakan nilai ekonomi karbon dalam mencapai NDC.

“Pemkab Paser akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal itu, karena sejalan dan seiring dengan visi misi Kabupaten Paser yakni Paser MAS (Maju, Adil, dan Sejahtera),” ujarnya.

Kegiatan dengan peserta 400 orang lebih perwakilan dari 10 Kabupaten/kota Se-Kaltim itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor.

Turut hadir mendampingi Bupati Paser, Kepala DKSIP Paser Ina Rosana, Kepala DPMD Paser Chandra Irwanadi, Kepala BKAD Paser Nur Asni, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Joko Bawono dan perwakilan DLH Kabupaten Paser. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *