Wagub Kaltim Kunjungi MHA Mului Desa Swan Slutung

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampung Adat Mului Desa Swan Selutung, Kecamatan Muara Komam, Rabu (08/06/2022).

Dalam kunjungan ini Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi dan jajarannya di dampingi Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Ketua DPRD Hendra Wahyudi, Camat Muara Komam Mustafa, Kepala Kampung Adat Mului Jidan.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menjelaskan kedatangannya ke Kabupaten Paser untuk silahturahmi dan memberikan apresiasi kepada kepala kampung adat mului atas penghargaan kalpataru nasional melalui kategori penyelamat lingkungan.

“Terimakasih Jidan telah memelihara hutan untuk bangsa,” kata Hadi.

Hadi mengatakan melalui kunker ini dirinya dan Provinsi Kaltim telah melihat masyarakat Desa Mului dan persoalan di Desa.

Dalam menyelesaikan masalah yang ada Hadi menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tidak sanggup menyelesaikan masalah sendiri.

“Ini merupakan salah satu Desa yang harus dibenahi oleh Pemerintah Provinsi,” kata Hadi.

Dalam kunjungan ini Wagub Hadi juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bibit, pembangunan PLTS dan rumah layak huni.

Saat ditanyakan terkait infrastruktur jalan, ia mengatakan tidak semua dapat diperbaiki. Akan tetapi karena Dusun Mului Desa Swan Selutung, Kecamatan Muara Komam, merupakan masyarakat hukum adat maka diprioritaskan perhatian.

“Akan kami prioritaskan jembatan dulu karena rawan kecelakaan,” kata Hadi.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi di Dusun Mului Desa Swan Selutung, Kecamatan Muara Komam.

“Semoga dengan kehadiran ini akan ada perhatian dari Provinsi,” terangnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dari Provinsi Kaltim ke Dusun Mului.

“Semoga dari kunjungan ini mampu menggunggah semua pihak dari provinsi dan pusat untuk memberikan bantuan,” tutup Masitah.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 71 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *