Wagub Kaltim Serahkan Bantuan Kepada MHA Paring Sumpit

TANA PASER, MCKabPaser – Rombongan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi menyerahkan bantuan kepada Masyarakat Hukum Adat Paring Sumpit yang berada di Desa Muara Andeh, Kecamatan Muara Samu. Pemberian bantuan dilakukan di halaman SDN 008 Muara Samu, Jumat (10/06/2022).

Pemberian bantuan ini menjadi agenda rutin Wagub Kaltim Hadi dalam setiap kunjungan ke daerah-daerah di Kaltim. Bantuan ini berasal dari Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan bantuan dari Baznas Kaltim.

Beberapa bantuan yang diberikan Wagub Kaltim Hadi kepada masyarakat Muara Andeh seperti paket sembako untuk 20 Kepala keluarga, alat tanam jagung 2 unit, 25 bibit jeruk, 70 bibit aren ganjeh, vaksin hewan jenis jemrana 1.000 dosis, vaksin rabies 400 dosis, masker dan multivitamin serta paket sembako.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan kehadiran Wagub Paser Hadi Mulyadi ke Masyarakat Hukum Adat Paring Sumpit di Desa Muara Andeh untuk memberikan dukungan kepada perkampungan masyarakat hukum adat.

“Semoga dengan kehadiran beliau masyarakat Hukum Adat Paring Sumpit segera diakui negara,” kata dr. Fahmi Fadli.

dr. Fahmi Fadli berharap kedatangan Wagub Kaltim membawa angin segar untuk mewujudkan mimpi masyarakat Muara Andeh dengan penghapusan kesenjangan antarwilayah di Kabupaten Paser melalui program kerja prioritas Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera).

Dalam penyerahan bantuan ini Wagub Kaltim Hadi Mulyadi juga menyerahkan penghargaan kepada Ketua Adat Paring Sumpit Desa Muara Andeh sekaligus meresmikan Kantor Desa Muara Andeh.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *