Wujudkan Smart City, DKISP Paser Gelar Pelatihan Operator Website

TANA PASER, McKabPaser – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser menggelar Pelatihan operator Website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan, Kamis (21/10/2021) di ruang rapat DKISP Paser.

Pelatihan yang diikuti 25 operator website, dibuka langsung Kepala DKISP Paser Ina Rosana, dihadiri Kabid Aplikasi Joko Santoso dan Kabid Komunikasi Informasi Publik Husriansyah.

Dari 25 orang peserta tersebut diantaranya 15 orang dari OPD dan 10 orang dari Kecamatan-kecamatan, yang dilaksanakan selama satu hari.

Kepala DKISP Paser Ina Rosana mengatakan pelatihan ini digelar untuk website yang tidak aktif dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan operator dalam rangka mengelola dan membuat konten di website.

 “ Berdasarkan data yang ada saat ini masih ada Perangkat Daerah dan kecamatan yang websitenya tidak aktif “ kata Ina.

Ina menjelaskan peran dan fungsi website ini sangat besar guna  memberikan informasi-informasi atau kegiatan yang dilakukan oleh Perangkat Daerah dan Kecamatan kepada masyarakat.

Sehingga program-program pembangunan yang dilakukan melalui Perangkat Daerah maupun kecamatan itu bisa kelihatan dan bisa memberikan informasi kepada masyarakat.

“ Dengan kembali aktifnya website di OPD dan di kecamatan masyarakat bisa melihat, membaca dan mengakses kegiatan-kegiatan itu ” jelas Ina.

Ina berharap dengan adanya pelatihan website ini tidak ada lagi website yang tidak aktif untuk di kabupaten Paser.

“Karena saat ini kita lagi berproses untuk menjadi smart city, sehingga kami berfikir bahwa website ini dulu yang harus kita aktifkan” pungkasnya.

Sementara Kabid Aplikasi DKSIP Paser Joko Santoso mengharapkan website yang belum ada di OPD maupun Kecamatan dapat segera dibuat.

“Untuk website yang belum aktif agar diaktifkan kembali dan yang sudah aktif agar lebih ditingkatkan lagi” harapnya.

Pewarta : Asmaul, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *