Masuki Purna Tugas, ASN Paser Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

TANA PASER, MCKabPaser – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Paser yang akan memasuki masa purna tugas atau masa pensiun, mengikuti pelatihan kewirausahaan pintar dan sosialisasi yang dilaksanakan BRI dan PT Taspen, di Pendopo Kabupaten, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri Asisten Administrasi dan Umum Setda Paser Murhariyanto, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Suwito, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Arief Rahman, Pimpinan BRI Paser Yuswandita Toesa Febrianto,  serta Branch Manager PT Taspen Samarinda Dedy muslim Noor.

“Selamat mengikuti pembekalan semoga dapat menginspirasi dan memberikan wawasan di masa pensiun nanti,” kata Asisten Administrasi dan Umum Setda Paser Murhariyanto.

Pada kegiatan ini, Pemkab Paser menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun dan tali asih secara simbolis kepada para purna tugas ASN. “Berbahagialah ASN yang hampir mencapai batas usia pensiun. Nikmatilah masa pensiun walaupun gaji yang diterima tidak seperti saat masih bertugas,” kata Murhariyanto.

Dikemukakan Murhariyanto pelatihan yang dilaksanakan BRI dan PT Taspen ini diantaranya pelatihan ternak khususnya ternak ikan lele. “Setelah pensiun bisa berwirausaha dan meningkatkan pendapatan agar kebutuhan  di rumah tangga terpenuhi. Tetap semangat dan terus berkarya. Terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang selama ini diberikan,” katanya.

Branch Manager PT Taspen Samarinda Dedy muslim Noor berterimakasih kepada Pemkab Paser atas terselenggaranya kegiatan ini. “Tujuan sosialisasi untuk memberikan wawasan pengetahuan pada ASN menjelang masa pensiun untuk mengetahui kewajiban dan hak sebagai ASN,” kata Dedy.

Ia berharap sosialisasi ini daapt berjalan secara periodik agar seluruh ASN yang memasuki masa pensiun dapat mengikuti pembekelan. “Tak ada kata pensiun dalam berkarya, setelah pensiun dapat beriwirasusaha secara mandiri,” tutup Dedy.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *