Disdikbud Minta Sekolah dan Orang Tua Perketat Pengawasan Anak

Tana Paser – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser meminta kepada pihak sekolah dan orang tua untuk memperketat pengawasan terhadap anak-anak demi keamanan mereka.

“Kami minta orang tua selalu awasi anak-anak mereka. Misalnya jika sudah waktunya pulang, jangan terlalu lama menjemput dan membiarkan anak menunggu,” kata Kepala Disdikbud Paser M. Yunus Syam, Rabu (25/01/2023).

Kepada pihak sekolah, Yunus Syam juga mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terutama saat melaksanakan kegiatan di luar sekolah. Keterbatasan jumlah guru dalam mengawasi para siswa harus menjadi perhatian semua sekolah.

Ia juga berpesan kepada para guru agar menjalin komunikasi yang baik dengan para orang tua melalui telepon atau grup pesan Whatsapp.

“Kalau misalnya anak-anak dijemput, pastikan itu yang menjemput keluarganya atau orangtuanya. Begitu juga pada saat kegiatan ekstrakurikuler,” tutur Yunus.

Saat ini memang Disdikbud Paser, diakui dia, belum membuat edaran resmi yang isinya imbauan kepada orang tua untuk memperketat pengawasan. Dalam waktu dekat pihaknya segera membuat edaran tersebut.

Semenjak terjadi kasus penculikan anak di berbagai daerah, sejumlah sekolah terpantau mulai memperketat pengawasan. Salah satunya SDN 011 Tanah Grogot, yang meminta kepada orang tua untuk tepat waktu menjemput anaknya, demi keselamatan para siswa mereka.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *