IPM Kaltim Akan Gelar Talkshow melek Literasi, Kadis Kominfo Paser didapuk Jadi Narasumber

Tana Paser – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kaltim akan menggelar talkshow tentang pelajar melek literasi dalam menyongsong industri 5.0 pada Jum’at (25/11/2022) di Gedung Awa Mangkuruku.

Dalam talkshow ini, kata Ketua Umum DPW IPM Indra Wijaya, panitia mengundang Kepala Dinas Komunikasi Informatika statistik dan Persandian Kabupaten Paser Ina Rosana untuk menjadi pemateri /narasumber.

“Ada tiga nara sumber dalam talkshow ini, salah satunya, Kadis Kominfo Paser, ” kata Indra Wijaya yang dikonfirmasi Senin, (21/11/2022).

Menurut Indra, tema literasi ini dipilih untuk meningkatkan minat literasi pelajar dalam menyongsong revolusi Industri.

“Sebagai generasi muda yang identik dengan sikap kritis, kreatif dan energik, mereka ditunggu kiprah ide serta aksi nyata, masalahnya, saat ini literasi mereka sangat kurang, ” kata Indra.

Diharapkan dengan talkshow ini, kata Indra, Semangat literasi pelajar di Kaltim makin meningkat, terciptanya strategi dalam menghadapi revolusi Industri dan terumuskan bentuk nyata dalam peningkatan literasi pelajar.

Selain Dinas Kominfo, Panitia juga menghadirkan nara sumber lain yakni Ade Ismail Ramadhan Hamid, Kepala Humas Universitas Muhammadiyah Kaltim dan Dodi Wahyudi, Ketua Pegiat Literasi Kabupaten Paser.

Menurut Indra Wijaya, kegiatan talkshow ini merupakan rangkaian kegiatan dari Konferensi Pimpinan Wilayah IPM Kaltim.

“Tahun ini, PD IPM Kabupaten Paser menjadi tuan rumah, ” katanya

Pewarta : Hutja Editor : Ropii

Total Views: 33 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.