GPMB Paser Canangkan Program Peningkatan Minat Baca Masyarakat

TANA PASER, MCKabPaser – Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Paser menggelar rapat koordinasi (rakor) secara virtual melalui zoom meeting, Selasa (02/03/2021) malam. Rapat dipimpin Ketua GPMB Paser Kasrani dan diikuti beberapa pengurus.

Setelah dikukuhkan pada 4 Februari lalu, rakor ini merupakan kali pertama yang dilakukan GPMB Kabupaten Paser secara virtual mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Ketua GPMB Paser Kasrani mengatakan pandemi tidak menyurutkan semangatnya dalam menyosialisasikan pentingnya membaca di tengah masyarakat.

“Ada beberapa yang menjadi fokus program GPMB Paser kedepan,” kata Kasrani.

Dalam rapat virtual ini terdapat beberapa rencana program yang menjadi pembahasan diantaranya seminar penggerakkan minta baca siswa yang akan dilaksanakan 6 Maret 2021.

Dalam rakor ini juga disinggung peran orangtua dalam menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

GPMB Paser juga akan menggalakkan program Gerakan ‘Sarang Saku’, satu orang satu buku, hingga pendidikan kilat penulisan dalam jurnalistik

Sementara Wakil Ketua GPMB Paser Jauhari mengatakan selain kegiatan dimaksud, ada beberapa kegiatan lain yang menjadi program GPMB Paser kedepan.

“Seperti penulisan sinopsis dan lomba membaca berbagai teks,” katanya.

Lanjut dia, GPMB Paser nantinya juga akan membentuj pengurus hingga di tingkat kecamatan.

“Yang tak kalah penting melakukan MoU dengan berbagai lembaga dan organisasi untuk menggiatkan minat baca di Kabupaten Paser,” ucap Jauhari.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 514 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *