Pengurus GPMB Muara Samu Dikukuhkan, Tingkatkan SDM yang Berpengetahuan

Tana Paser, MCKabPaser – Pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kecamatan Muara Samu periode 2022-2026 dikukuhkan keberadaanya melalui pelantikan oleh Sekretaris Camat Muara Samu Ardiansyah.

Pelantikan yang dilaksanakan di gedung pertemuan kecamatan Muara Samu itu dihadiri ketua GPMB Kabupaten Paser Dr. Kasrani M. Pd dan unsur muspika setempat, Senin (28/3/2022).

Usai dilantik, pengurus GPMB Muara Samu yang diketuai Repan S.Pd mendapat pembekalan dari Pengurus GPMB Kabupaten Paser.Pengurus GPMB Muara Samu beranggotan para pendidik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan dan aparatur desa.

Kepada jajaran pengurus yang dilantik, Ketua GPMB Dr. Kasrani, M.Pd.mengatakan bahwa GPMB adalah organisasi yang bergerak dalam aktivitas literasi untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berpengetahuan.

“Tingkat literasi yang cukup tinggi akan meningkatkan wawasan dan pengetahuan sumber daya manusia Indonesia pada umumnya dan Sumber daya manusia Kabupaten Paser pada khususnya, ” Kata Kasrani.

GPMB, kata Kasrani, adalah organisasi Mitra Pemerintah Daerah yang memiliki struktur organisasi dari Pusat hingga ke desa-desa. Menurut dia, hadirnya GPMB di Kecamatan dan Desa di Kabupaten Paser akan saling bersinergi dengan lembaga-lembaga dan organisasi yang ada di Kabupaten Paser dalam mendorong Gerakan literasi di Bumi Daya Taka.

“Kami mengajak semua organisasi Literasi untuk bahu membahu dalam menggerakkan literasi di daerah ini, mari kita tunjukkan bahwa Kabupaten Paser adalah Kabupaten berliterasi tinggi dalam mewujudkan Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera)

Pewarta : Hutja Editor : Ropii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *