Pentingnya Kompetensi Pendidik Paser untuk Membentuk Karakter Siswa

TANA PASER, MCKabPaser – Bunda PAUD Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli mengatakan perlunya inovasi tenaga pendidik dalam menumbuhkan kemandirian siswa.

“Untuk menghasilkan anak yang sehat, cerdas dan ceria, perlu ide-ide baru dari tenaga pendidik dalam menciptakan kemandirian siswa,” kata Sinta saat memberikan pengarahan pada pembukaan lomba kreatifitas siswa, di Sekretariat Pokja Bunda PAUD, Kamis (30/10/2021).

Dikemukakan Sinta, siswa yang mandiri akan menjadi siswa didik yang memiliki karakter sejak dini dan berkualitas untuk masa depan mereka.

Kata dia, mendidik anak memang tidak mudah dan diperlukan kesabaran dalam melakukannya. Sementara agar pendidik memiliki kemampuan dalam membentuk karakter siswa, diperlukan peningkatan kompetensi dalam mengajar dan mendidik.

“Pentingnya pendidik meningkatkan kompetensinya sehingga memiliki ilmu pengetahuan yang luas. Pendidik juga harus inovatif, punya terobosan dalam menjalankan tugasnya,” tegas Sinta.

Adapun lomba-Lomba yang dilakukan Bunda Paud tersebut tujuannnya untuk mendukung kreativitas anak.

“Lomba-lomba ini harus terus dilaksanakan, karena ini akan melatih kemandirian anak, sekaligus sejak dini kita sudah mengetahui kompetensi anak dan kelak akan ditindak lanjuti ditingkat pendidikan selanjutnya,” jelas Sinta.

Adapun peserta lomba berasal 7 Kecamatan. Lomba yang diselenggarakan antara lain lomba bercerita, senam, menyanyikan Indonesia Raya, hafalan doa harian, surat pendek, dan mewarnai gambar.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 564 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *