SDN 031 Tanah Grogot Lepas 90 Siswa, Kadisdikbud : 2022 Ini sekolah AkanTerapkan Tatap Muka100 Persen

TANA PASER, MCKabPaser – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 031 Tanah Grogot Kabupaten Paser menggelar perpisahan dan pelepasan 90 siswa dari 4 kelas Tahun ajaran 2021-2022 bertempat di Gedung Awa Mangkuruku, Senin (30/06/2022).

Pelepasan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser Yunus Syam, Kepala Sekolah SDN 031 Tanah Grogot Manirafid, Para guru dan Para orang tua wali murid.

Kepala Sekolah SDN 031 Tanah Grogot, Manirafid S.Pd mengatakan kegiatan ini menjadi moment membahagiakan sekaligus mengharukan dimana para siswa telah lulus 100 persen dengan nilai baik atau memuaskan.

“Kami berpesan agar para siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, karena pendidikan merupakan kebutuhan penting dalam hidup dan walaupun telah lulus jangan melupakan sekolah terutama guru kalian,” katanya.

Dijelaskan dia, selama enam tahun di tingkat pendidikan dasar tentunya peran guru sangat besar jasanya dari mengajarkan membaca, menulis, berhitung, dan lainnya, sehingga para siswa menjadi pintar dan terampil. Namun dengan keadaan Pandemi seperti ini kegiatan belajar mengajar tidak selalu bisa dilakukan secara tatap muka.

Adapun alternatif saat belajar dirumah yaitu para guru membuat pertemuan virtual menggunakan aplikasi zoom meeting sehingga tetap dapat memberikan ilmu kepada siswa-siswi didiknya.

Pelepasan ini juga menjadi moment penyerahan kembali para siswa dari sekolah kepada para orang tua atau wali siswa, karena selama ini para orang tua atau wali siswa telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka pada sekolah.

Kepala Sekolah SDN No. 031 menyampaikan kepada seluruh peserta didik yang telah lulus berharap di jenjang berikutnya manfaatkan segala ilmu dan pengetahuan yang telah di dapatkan sehingga dapat membantu saat menghadapi tingkatan sekolah berikutnya seperti SMP atau MTS

“Terus ukir prestasi yang dimiliki dan jaga nama baik sekolah, keluarga, serta bergaul dengan cerdas.” Kata Rafid

Rafid juga menambahkan bahwa pintu sekolah akan selalu terbuka lebar untuk siswa-siswi yang pernah menuntut ilmu di SDN 031, jika ada kendala atau kebutuhan dalam kepengurusan kami dari pihak sekolah siap untuk membantu.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser Yunus Syam mengatakan bahwa anak-anak kita sekarang merupakan generasi modern yang sekarang sudah memasuki Era Society 5.0.

“generasi sekarang sudah mengenal internet dengan canggih, sering kali saya lihat anak-anak sudah menggunakan smartphone untuk mengerjakan tugas sekolahnya bahkan sampai Ujian” ujarnya

Yunus mengatakan tahun 2022 ini sekolah tatap muka akan segera diterapkan 100 persen dan berharap setelah diterapkannya tatap muka atau sekolah offline.

“Jangan sampai meninggal perkembangan teknologi bila perlu dimanfaatkan kembali seperti zoom meeting, WhatsApp, maupun Google Form sehingga membuat anak didik menjadi lebih berkembang dengan teknologi” Ucap Yunus.

(Media Center Diskominfostaper Paser )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *