Sekolah yang Sebelumnya Ditutup Akibat terpapar COVID-19 di Paser Dibuka

Tana Paser, McKabPaser – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser telah membuka kembali sejumlah sekolah yang sebelumnya ditutup akibat siswanya terpapar COVID-19.

“Alhamdulillah sekolah-sekolah sudah kembali dibuka hari ini,” kata Kepala Disdikbud Paser Muhammad Yunus, Senin (07/02/2022).

Namun demikian, kata Yunus, masih ada satu sekolah yang belum buka sejak pembelajaran tatap muka terbatas dihentikan pada 26 Januari 2022 lalu.

“Satu SMP yang pertama terpapar COVID-19 masih belum dibuka, tunggu 14 hari sejak ditutup,” terang Yunus.

Yunus berharap kepada Kepala sekolah dan seluruh guru untuk lebih ketat melakukan penerapan protokol kesehatan 5 M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

“Penerapan 5 M jangan henti-hentinya disampaikan kepada siswa. Berikan pengertian kepada para pedagang di sekitar sekolah untuk sementara tidak berjualan,” ujarnya.

Yunus mengajak keterlibatan semua pihak dalam mencegah penyebaran COVID-19 agar proses pembelajaran tatap muka berlangsung aman.

“Pandemi ini harus kita lawan bersama, bukan hanya pihak sekolah tapi juga seluruh masyarakat termasuk para penjual jajanan di sekitar sekolah,” ajak Yunus.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *