SMPN 4 Tanah Grogot Gelar Perpisahan Siswa Angkatan ke-27

Tana Paser – Sebanyak 102 siswa SMPN 4 Tanah Grogot mengikuti pisah kenang angkatan ke-27 yang digelar di lapangan sekolah, Rabu (05/06/2024), setelah menjalani masa pendidikan selama tiga tahun di sekolah itu.

Kegiatan ini dihadiri Kasie Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser, Said S.H Ashari yang mewakili Kepala Dinas, para pengawas sekolah,  dan Ketua Komite.

Turut hadir perwakilan dari sejumlah sekolah, para guru baik yang masih aktif dan yang pernah mengajar di SMPN 4 Tanah Grogot, serta staf Tata Usaha.

Dalam acara perpisahan ini, Kepala SMPN 4 Tanah Grogot, Anwar, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan masa pembelajaran.

“Walaupun untuk pengumuman nanti baru akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni secara serentak. Mudah-mudahan dari 102 siswa yang kelas 9 ini nantinya lulus semua,” kata Anwar.

Kegiatan yang berlangsung khidmat dan meriah, menjadi momen membanggakan bagi ratusan siswa kelas 9 SMPN4 Tanah Grogot.

Mewakili Dewan Guru, Anwar menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya jika terdapat kesalahan kata dan perbuatan selama mendidik para siswanya.

Perpisahan in, kata dia, bukan merupakan akhir perjalanan para siswanya karena masih ada jenjang yang lebih tinggi yang harus dilewati.

“Di sana akan ada banyak tantangan dan peluang baru yang menanti. Ingatlah untuk selalu berusaha yang terbaik,” kata Anwar.

Anwar pun berpesan kepada para siswanya untuk tidak takut bermimpi meraih cita-cita yang tinggi, dan selalu menjaga nilai-nilai baik yang telah dipelajari di sekolah tersebut.

“Ketika kalian melangkah keluar dari pintu gerbang sekolah, bawalah kenangan indah dan pelajaran pelarga yang kalian telah dapatkan,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada para siswanya, untuk menjadi pribadi yang berintegritas, penuh semangat, dan selalu rendah hati. “Dunia luar mungkin penuh dengan tantangan. Tetapi saya yakin kalian semua mampu menghadapinya dengan baik,” kata dia.

Teruslah berjuang, teruslah belajar, dan jadilah yang terbaik. Para guru akan selalu mendoakan yang terbaik untuk para siswa yang sudah lulus, imbuh Anwar.

Anwar juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidikasikan diri dan mengabdi untuk mendidik para siswa.

“Kalian adalah pilar utama dalam pendidikan anak-anak kita. Tanpa kalian, mereka tidak akan bisa mencapai semua ini. Terima kasih telah menjadi sosok yang inspiratif dan selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita,” ujarnya.

Kepada para wali murid, Anwar menyampaikan permohonan mohon maaf jika selama mendidik terdapat kesalahan.

Kasie Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser, Said S.H Ashari mendoakan yang terbaik bagi para siswa yang akan lulus tahun ini.

Ia mengingatkan bahwa penerimaan ijazah akan dilaksanakan pada 10 Juni. Diharapkan setelah itu, para siswa dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan SMA dengan melakukan pendaftaran.

Pewarta: Machmud, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *