Enam Kelompok Ternak Paser Terima Tiga Ribu Unggas

TANA PASER, MCKabPaser – Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (DPP) Kabupaten Paser Karoding mengatakan pada tahun 2020 pihaknya akan memberikan bantuan kepada enam kelompok ternak sebanyak 3.756 unggas untuk modal budidaya peternakan.

“Tahun ini ada 6 kelompok yang akan menerima bantuan 3.756 unggas berupa ayam dan itik” kata Karoding, Kamis (05/11/2020).

Karoding menyebut bantuan tersebut masih dalam tahap pengadaan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Paser tahun 2020.

Karoding merinci penerima bantuan tersebut diantaranya yaitu kelompok Klampeng Taka di Desa Kesungai Kecamatan Batu Sopang dan Meto Bolum Desa Muara Toyu Kecamatan Long Kali.

“Kedua kelompok itu masing-masing menerima 120 ekor ayam,” ujar Karoding.

kata Karoding, bantuan 396 ekor ayam juga diberikan kepada kelompok Seniur Jaya Desa Bekoso Kecamatan Pasir Belengkong.

Lanjut dia, bantuan 228 ekor diberikan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Japa Maju Desa Kerayan Makmur Kecamatan Long Ikis.

Adapun bantuan 2.625 ekor ayam, tambahnya, diberikan kepada kelompok Tani Maju Desa Kelempang Sari Kecamatan Kuaro.

“Bantuan 267 ekor itik untuk Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Bhakti Mandiri di Desa Mendik Bakti Kecamatan Long Kali,” ucap Karoding.

Bantuan kepada peternak ini menurut Karoding merupakan upaya Pemkab Paser untuk meningkatkan kemandirian masyarakat di sektor peternakan.

“Ini adalah salah satu upaya untuk meningkatan hasil ternak Kabupaten Paser di tahun 2020,” tutup Karoding.

Pewarta : Rizky, Editor : Hutja

Total Views: 1090 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *