Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat Paser, DPC HA IPB Gelar Iftar Ramadan

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan peran Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) bagi masyarakat Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara (PPU)di bulan Ramadan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HA IPB Paser-PPU menggelar iftar, di Masjid Alkahfi Tana Paser, Jumat (22/3/2024).

Ketua DPC HA IPB Paser-PPU Ina Rosana meneyebutkan, kegiatan Iftar Ramadan dan alumni berbagi  ini merupakan salah satu program Kerja HA IPB di Bulan Ramadan.

“Alhamdulillah Ramadan ini kami bersempatan bersilaturahmi kepada masyarakat Kabupaten Paser  yang diwakili insan pondok pesantren, panti asuhan dan juga Ikatan persaudaraan qori-qoriah serta hafiz hafizah,” kata Ina Rosana.

Menurutnya, walaupun acara iftar Ramadan ini sederhana namun niat di balik itu begitu luar biasa,  sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu kemuliaan Ramadan untuk mempererat silaturahim dan peran alumi IPB Bagi masyarakat Kabupaten Pasar dan PPU.

Ina mengatakan, Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan dan bulan yang penuh rahmat serta  penuh kemulianan, sehingga momen ini merupakan waktu yang paling baik untuk berbagi dan bersilaturrahim kepada masyarakat Kabupaten Paser.

“Sebagai ketua DPC saya bersama dengan teman pengurus lainnya untuk bagaimana mengemban dan keberadaan HA IPB ini betul-betul kehadirannya bisa dirasakan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Paser dan PPU,” ungkapnya.

Oleh karena itu Ina berhrap, dengan adanya kegiatan seperti ini HA IPB Paser-PPU dapat dikenal dan dketahui masayarakat keberadaannya sebagai bagian dari komponen Masyarakat Kabupaten Paser dan PPU.

“Semoga kami bisa berkiprah dan berbuat untuk masyarakat di Paser maupun di PPU,” harap Ina Rosana.

Kegiatan iftar Ramadan tersebut dirangkai dengan tausyiah oleh Ustadz Muhammad Jarkasih dan  penyerahan bantuan dari DPC HA IPB Paser-PPU, hadir pula dalam kegiatan itu seluruh pengurus DPC HA IPB Kabupaten Paser dan PPU dan perwakilan Bank Syariah Indonesia KCP Paser Tanah Grogot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *