400 Personel Amankan Proses Pengundian Nomor Urut Cabup Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 400 personel gabungan dari polisi, TNI, Satpol PP, Dishub dan relawan, mengamankan proses pengudian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paser pada Kamis (24/09/2020).

Kepala Bagian Operasional Polres Paser Kompol Sarman mengatakan ratusan personel tersebut diturunkan untuk mengantisipasi kerumunan massa saat kegiatan tersebut.

“Hari ini ada 400 personel untuk membantu pengamanan pengundian nomor urut dan mencegah kerumunan massa dalam rangka penerapan protokol kesehatan,” kata Sarman.

Personel gabungan terdiri dari 200 Polres Paser, 50 personel Kodim 0904, 50 personel Satol PP, 25 personel Dishub dan 25 anggota Ormas Mitra Polri Senkom serta 50 anggota pramuka.

Sarman mengatakan bahwa pengamanan pada kegiatan pengundian nomor urut ini cukup ketat.

“Pengamanan sesuai Undang-undang, ring 1 di dalam hotel, ring 2 di depan pintu masuk dan ring terakhir di jalan masuk hotel,” ujar Sarman.

Polres Paser lanjut Sarman juga telah melibatkan satuan lalu lintas dari Satuan Lalu Lintas Polres dan Dishub Paser untuk memastikan arus lalu lintas berjalan lancar.

Polisi juga memastikan telah melakukan sterilisasi tempat sebelum pelaksanaan kegiatan berlangsung.

“Kami telah melakukan strelisasi mulai tadi malam, langsung kita tempatkan anggota untuk berjaga termasuk ketika masuk gedung harus di cek semua keamanannya,” kata Sarman.

Sarman berharap setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati dapat mematuhi penerapan protokol kesehatan dengan tidak melakukan penumpukan massa yang bisa menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Total Views: 734 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *