Danrem 091 ASN Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kalsel

TANA PASER, MCKabPaser– Komandan Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian kepada korban banjir di Kalimantan Selatan yang dilepas di Makodim 0904 Tanah Grogot, Rabu (20/01/2021).

“Saya hadir disini mengantar bantuan sosial dari jajaran Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN), untuk masyarakat yang terkena musibah di Kalimantan Selatan,” kata Danrem 091/ASN Brigjen Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si saat pelepasan bantuan di Kodim 0904/Tanah grogot, Rabu (20/01/2021).

Brigjen Cahyo Suryo Putro mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada korban bencana. Adapun bantuan yang diberikan kata Brigjen Cahyo Suryo Putro terdiri dari kebutuhan pokok seperti sembako, pakaian layak pakai, obat-obatan dan kebutuhan anak kecil.

“Bantuan ini khusus sembako, kebutuhan keseharian yang mendesak yang telah disesuaikan dengan keinginan Dandim Barabai ,” ujarnya.

Dalam penggalangan bantuan TNI melibatkan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) dan PAMMI Paser. Korem juga mengirim sejumlah personel di lokasi bencana.

“Nanti ada pos penerimaan, dari pihak kodim yang akan menyerahkan kepada pos yang sudah dipersiapkan,” katanya.

Brigjen Cahyo Suryo Putro mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana mengingat curah tingginya curah hujan beberapa minggu ini.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *