“Sekali-kali saya jadi podcaster”

Kamis siang (25/4) sekitar pukul 11.00, usai rekaman podcast dengan anggota KPU Paser, Sekretaris Dinas Kominfo Bambang Khaliq menyambangi ruangan media center.

“Tolong kamera jangan dimatikan dulu ya, sekali-kali saya jadi podcaster” kata Bambang sembari berjalan menuju kursi yang biasa dipakai untuk podcast.

Lalu, dia meminta Mahmud, salah satu tim MC untuk duduk di kursi yang ada di hadapannya untuk memerankan sebagai narasumber.

“Tolong direkam ya, begini lho cara bertanya kepada nara sumber, intonasinya juga seperti ini, ” Kata mantan Kabag Humas Setda Paser ini sembari mempraktekan.

Sekitar lima menit ia menjadi “podcaster”. Arda merekam hingga selesai. Sementara anggota MC lain yang ada di dalam studio juga ikut merekam menggunakan phone selulernya.

Usai memberi contoh bagaimana menjadi podcaster, pria humoris lalu memberi “wejangan” tentang ide-ide baru kepada tim MC. Semua anggota tim MC tekun menyimak rencana ide yang disampaikan.

Dunia broadcasting memang hobi Bambang sejak ia menjabat Kabag Humas Setda Paser. Saat itu Humas Setda mengelola DATA TV dan penulis membantu menjadi Host Program DIMATA (Dialog Masalah Taka) yang selalu disiarkan secara live.

Karena hobi itulah ia menaruh perhatian dengan produk tim MC. Sebelum meninggakan ruangan MC, Bambang sempat mencoba baju baru seragam KONI. Kebetulan Bambang masuk dalam kepengurusan KONI Kabupaten Paser periode 2024-2029 yang saat ini belum pelantikan. ” Rencana minggu-minggu ini pelantikan, ” kata Bambang.

Masih mengenakan baju seragam KONI, ia pun bergegas meninggalkan ruangan MC. Ternyata, mendatangi ruangan MC dan bercengkrama dengan tim MC adalah untuk terakhir kalinya.

Jumat (26/4/2024) Sekitar pukul 05.00 wita, penulis mendapat kabar Bambang Abdul Haliq telah berpulang ke rahmatullah. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun… Selamat jalan Pak.. Semoga Allah menerima amal ibadahnya dan mengampuni dosa-dosanya.. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *