Sinta Fahmi Fadli Lantik 10 Ketua TP PKK Kecamatan

TANA PASER, MCKabPaser – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli S,AP melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Paser dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) Kecamatan se- Kabupaten Paser di Pendopo Kabupaten, Senin (08/11/2021).

Hadir dalam pelantikan ini Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaff dan Wakil Ketua TPKK Provinsi Kalimantan Timur Erni Makmur Hadi Mulyadi.Sinta melantik 10 Ketua PKK Kecamatan dan Bunda PAUD yang Kecamatan yakni, Paser Belengkong, Muara Komam, Long Kali, Muara Samu, Batu Enggau, Tanjung Harapan, Kuaro, longikis, Batu Sopang, dan Tanah Grogot.

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaff menuturkan keberadaan PKK diharapkan mampu memberikan perubahan positif yang berarti bagi masyarakat.”Kami harap PKK selalu membawa perubahan tentu tentu pada masyarakat terutama pada masa pandemi saat ini,” kata Syarifah,Selain itu Masitah menilai keberadaan Bunda PAUD di Kabupaten Paser dapat menjadi tonggak awal dari peningkatan mutu pendidikan anak usia dini.”Ini sangat penting bagi penentu kualitas kehidupan generasi selanjutnya. Usia emas dan menjadi sangat penting untuk mendapat perhatian lebih bagi anak-anak agar tumbuh berkualitas, sehat dan bahagia,”kata Masitah.

Dengan dilantiknya Dekranasda Masitah berharap menggalakkan perekonomian melalui UMKM. “Saya harapkan Dekranasda hadir dan berperan aktif dalam upaya peningkatan perekonomian hingga ke pelosok,” katanya.Pengurus DEKRANASDA lanjut Masitah hendsknya memerhatikan masyakarat agar mereka mendapatkan binaan dan pendampingan terhadap usaha mikro kecil dan menengah.”Saya harap agar masyarakat selalu mendapatkan binaan sehingga mampu meningkatkan perekonomian dari UMKM, ” ujarnya.

Sementara itu Wakil PKK Provinsi Kalimantan Timur Erni Makmur Hadi Mulyadi menyebu prioritas PK pusat adalah bahwa PKK Provinsi dan Kabupaten dapat bekerjasama dengan BNn dalam pencegahan stunting.”Ada program yang menjadi perhatian yakani berpartisipasi dalam pencegahan stunting, dan program Indonesia bersih narkoba,” ucap Erni Makmur.

Selain itu untuk Dekranasda yang telah dilantik Erni berpesan, memberikan kesempatan berusaha dan sumber pendapatan bagi masyarakat,”Pembinaan dan pengembangan anggotanya dalam usaha mewujudkan tujuan organisasi dan kontribusi industry kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah serta peningkatan ekspor nonmigas, khususnya ekspor produk kerajinan,” tutup Erni.

Pewarta: Rizky, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *