Hadiri Pagelaran Seni Budaya Jawi, Wabup Paser : Ini Bagian dari Keberagaman

TANA PASER – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri acara Malam Gebyar Seni dan Budaya yang digelar Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (IKAPAKARTI) Kabupaten Paser, di halaman Hotel Kryad, Tanah Grogot, Sabtu malam (22/1/2022).

Acara gebyar Seni dan budaya yang dipadati masyarakat yang berdatangan ke lokasi ini dihadiri Ketua DPP IKAPAKARTI Rusmadi Wongso, Sultan Paser Aji Muhammad Jarnawi, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Yusuf Sumako dan Ketua DPD IKA PAKARTI Kabupaten Paser Budi Santoso, serta para pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Paser.

Berbagai atraksi seni dan budaya jawi ditampilkan dalam acara ini. Tak hanya Seni dan budaya dari tanah Jawi , Seni budaya dari Paser juga tampil memeriahkan acara ini, bahkan menjadi pembuka acara.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan pagelaran seni yang ditampilkan pada acara gebyar seni dan budaya ini merupakan bagian dari seni dan budaya yang memiliki nilai-nilai yang kuat.

“Yang ditampilkan seni dan budaya adalah nilai-nilai yang sangat kuat,” kata Wabup Masitah.

Pagelaran seni budaya yang ditampilkan tersebut menurut Masitah sebagai bukti bahwa kabupaten Paser memiliki berbagai macam seni dan budaya dari berbagai daerah.

“Keberagaman seni dan budaya ini untuk membangun Bumi Daya Taka,” ucapnya.

Masitah meminta pagelaran seni dan budaya agar dijadikan momentum kebangkitan seni dan budaya di Kabupaten Paser.

“Bukan hanya pagelaran tetapi memiliki nilai lebih bagi seluruh masyarakat Kabupaten Paser serta menjadi eksistensi IKAPAKARTI,” ucapnya.

Ia berharap IKAPAKARTI terus berkontribusi memberikan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Paser.

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Total Views: 24 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *