Laung Kuning Terbentuk di Paser, Sediakan Warung Gratis di Kegiatan Isra Mikraj

Tana Paser – Organisasi Kemasyarakatan (ormas) Laung Kuning Banjar belum lama ini terbentuk di Kabupaten Paser. Ormas tersebut beranggota 70 orang dan berkantor di Jalan R.A Kartini Tanah Grogot, tepatnya di eks gedung Dinas Perizinan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laung Kuning Banjar Kabupaten Paser, Noviar, mengatakan organisasi tersebut terbentuk pada Januari lalu.

“Baru bulan kemarin (Januari) terbentuk dan sudah terdaftar di Kesbangpol,” kata Noviar, Minggu (19/02/2023).

Sebagaimana fungsi ormas yang salah satunya adalah memberikan manfaat bagi masyarakat, Laung Kuning juga melakukan kegiatan bermanfaat, yaitu membuka warung gratis.

Warung gratis dibuka saat kegiatan Isra Mikraj dan peringatan Haul Abah Guru Sekumpul yang dilaksanakan di langgar Darussalam di jalan R.A Kartini pada Jumat (17/02/2023) lalu.

Noviar menceritakan sejak pagi para jemaah sudah memadati sekretariat Laung Kuning yang menyediakan makanan seperti nasi campur, makanan cepat saji, roti, kopi dan teh, serta minuman. Ada yang disediakan secara prasmanan dan ada juga makanan yang sudah dalam kotak.

“Kurang lebih tiga ribu jemaah datang ke warung kami,” ucap Noviar.

Puluhan juta dikeluarkan untuk kegiatan membantu masyarakat yang dananya bersumber dari swadaya anggota dan partisipasi masyarakat.

Ormas ini berpusat di Balikpapan dan sudah terbentuk di beberapa Kabupaten di Kalimantan Timur.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *