Taruna Latsitardanus Bangun Jembatan Titian dan Pos Kamling di Pasir Belengkong

Pasir Belengkong – Sebanyak 41 taruna dan 8 taruni peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) di Kabupaten Paser, membangun jembatan titian dan pos kamling di RT 1 Desa Pasir Belengkong Kecamatan Paser Belengkong, Jumat (10/5/2024).

Para taruna terdiri dari personel Taruna Akmil, Taruna AAU, Taruna AAL, Taruna AKPOL, IPDN, Mahasiswa UNHAN Dan SSN turun kelapangan membaur bersama warga.

“Kegiatan pembuatan jembatan titian dan Pos Kamling sampai dengan hari ini progres sudah selesai 60 persen Insya Allah besok sudah selesai 100 persen,” kata Camat Pasir Belengkong, Salman.

Pembangunan jembatan itu berada di jalan Mahligai Rt. 1 Desa Paser Balengkong.
Salman mengatakan, selain dirinya, turut hadir untuk mengecek pekerjaan tersebut Dandim Paser, Danton Taruna ,wakil Danton taruna, Danramil, dan pembina Latsitardanus di kecamatan Paser Belengkong.

Menurutnya jembatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga setempat.

Begitu juga dengan keberadaan poskamling, yang diharapkan dapat mendukung terwujudnya lingkungan yang aman dan kondusif.

Tidak luput kegiatan tersebut didampingi oleh Babinsa Sertu Udi Utomo dan anggota Koramil 02/Paser Balengkong dan dibantu secara gotong-royong oleh warga Desa Paser Balengkong.

“Sesuai dengan rencana Jembatan Titian akan dibuat dengan material Kayu namun atasnya akan dibuat permanen” ujar Sertu Udi Utomo selaku Babinsa.

Sedangkan untuk pembuatan Pos Kampling juga sama semua terbuat dari bahan kayu, Babinsa menambahkan dalam hal ini Ketua RT 01 Desa Paser Balengkong Bapak Nasri memberikan Apresiasi dan Berterima kasih sebesar besarnya akan keterlibatan peserta LATSITARDANUS XLIV tahun 2024 telah membangun serta berkontribusi untuk wilayah binaannya.

Disamping itu masih banyak kegiatan baik secara fisik maupun non fisik yang akan dilaksanakan oleh peserta Latsitardanus di wilayah Kecamatan Paser Balengkong nantinya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *