Tingkatkan Komptensi, 25 Perawat di Paser Ikuti Pelatihan BTCLS

Tana Paser – Sebanyak 25 perawat di Kabupaten Paser mengikuti Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), di ruang rapat Paser Buen Kesong, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) yang bertempat di RSUD Panglima Sebaya dari tanggal 09-15 juni 2024. Adapun peserta BTCLS diikuti oleh 25 peserta perawat yang terdiri dari perawat RSUD Panglima sebaya, RSUD Kerang, Perawat Puskesmas Tanah Grogot, Puskesmas Senaken, perawat PT. Mandiri Service, perawat Shalima  Sehat Sejahtera, dan Klinik Utama Alma Medika.

Kegiatan ini diselenggarakan  oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kesehatan (LP2TK) Indonesia Area Kalimantan yang beralamatkan di Jl. Negara Tanah Priuk RT 09 Kec. Tanah Grogot Kab. Paser yang berada langsung dibawah naungan Kemenkes.

Peserta pelatihan ini mendapatkan sertifikat 15 SKP yang langsung terhubung ke LMS Pelataran Sehat masing-masing peserta pelatihan.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Direktur RSUD Panglima Sebaya yang diwakili oleh Kabid Keperawatan Masitah, A.Md. Kep., SAP mengatakan, “kami berharap pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensi perawat” dan Sambutan Ketua Pembina LP2TK Dr. H Mahmuddin Asry, S.Kep, Ns, M.Kes dalam sambutan menegaskan tentang “pentingnya peningkatan pengembangan kompetensi SDM tenaga kesehatan, kiranya didalam peningkatan SDM peserta jeli dan lihai melihat jenis pelatihan dan penyelenggara pelatihan yang diakui oleh kementerian kesehatan, memastikan bahwa pelatihan yg diikuti harus terintegrasi dengan Pelataran Sehat Kemenkes”.

LP2TK hadir di Kabupaten Paser untuk menjadi wadah para tenaga kesehatan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan bagi tenaga kesehatan di kabupaten paser.

Pembukaan pelatihan ini dihadiri H. M. Subhan, A.Md.Kep Mewakili Kepala Dinas Kesehatan, Ns. Netty Roofiah, S. Kep. Mewakili PPNI.

Pewarta: Ahwan, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *