Tinjau Banjir di Long Kali, Wabup Paser Berikan Bantuan Sembako

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf meninjau sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga desa yang terdampak banjir di Muara Lambakan dan Kepala Telake Kecamatan Long Kali, Selasa, (05/10/2021). Penyerahan bantuan ini dilakukan di Kantor Desa Perkuen, Kecamatan Long Kali.

Sebanyak 93 Kepala Keluarga (KK) atau 109 jiwa yang terdampak banjir, diantaranya 88 KK (97 jiwa )di Desa Muara Lambakan, dan 5 KK (12 jiwa) di Muara Telake. Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf mengatakan hari ini meninjau banjir sekaligus memberikan bantuan sembako kepada dua desa itu.

Syarifah Masitah Assegaf mengatakan banjir di dua desa tersebut terjadi diakibatkan curah hujan tinggi hingga menyebabkan meluapnya sungai Telake. Rombongan Wabup tidak bisa menuju lokasi tersebut karena jembatan sungai Sangar rusak baru tadi malam akibat air yang meluap.

“Saya hari ini diutus bupati untuk meninjau lokasi beberapa desa yang ada di Kecamatan Long Kali untuk melihat masyarakat yang terdampak banjir. Kami tak bisa mencapai Kepala Telake karena jembatan sungai sangar putus,” kata Masitah.

Camat Long kali Rizky Noviar mengatakan banjir terjadi sejak Kamis(30/20/2021). “Kurang lebih 5 hari lalu banjir melanda desa Muara Lambakan dan Kepala Telake,” kata Rizky Noviar.

Ia menjelaskan banjir mencapai setengah hingga satu meter tingg badan orang dewasa. Banjir ini terjadi pertama kali di daerah Muara Lambakan sekitar pukul 03.00 WITA dini hari.

Rizky menjelaskan dari bantuan Wabup ini akan dikelola pemerintah desa untuk membuka dapur umum. “Untuk tim kesehatan kami berkordinasi dengan puskesmas setempat,” kata Rizky.

Dalam peninjauan ini Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf memberikan paket sembako dari BPBD yang diberikan ke desa Muara Lambakan. Foto : Asmaul

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 1115 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.