Tinjau Warga Long Kali Terdampak Banjir, Bupati Paser Berikan Bantuan Sembako

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr.Fahmi Fadli meninjau warga terdampak banjir di Kecamatan Long Kali tepatnya di RT 01 dan RT 07, Kamis (07/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut turut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Camat Long Kali Rizky Noviar, Asisten Kesra Setda Paser Romif Erwunadi, Kepala Dinas Sosial Abdul Kadir, dan kepala perangkat daerah lainnya.Selain itu, Bupati Paser dr Fahmi Fadli meninjau tempat pengungsian di kelurahan long kali, posko bencana banjir.

Bupati juga meninjau lokasi banjir menggunakan perahu karet.Setelah mengecek langsung, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan kedalaman air yang menggenangi pemukiman warga setinggi 70 cm hingga 1 meter.”Harapan kami banjir segera surut. Semua warga aman, pastikan dapat pelayanan logistik,” ujar Bupati Fahmi.

Pemkab Paser kata Bupati telah menyiapkan obat-obatan untuk warga terdampak banjir yang sakit selama pengungsian.Guna memenuhi kebutuhan warga selama masa pengungsian, Pemkab Paser juga telah membuat dapur umum yang dipusatkan di Kelurahan Long Kali.”Selain dapur umum kami juga menyediakan posko kesehatan disini,” ujarnya.

Dalam peninjauan ini Bupati Paser dr.Fahmi Fadli memberikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak banjir antara lain beras, mie cepat saji, gula, minyak, teh, dan kebutuhan lain. Ia memastikan tidak ada korban jiwa yang diakibatkan bencana banjir tersebut.

Bupati berharap bantuan sembako dapat meringankan beban warga yang sedang mengalami bencana. Camat Long Kali Rizky Noviar mengatakan sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan bantuan sembako dari Pemkab Paser.

“Ada 150 KK yaitu 50 KK di Desa Munggu, 50 KK Desa Muara Pias, dan 50 KK di Kelurahan Long Kali,” ujar Rizky.

Pelaksaa Tugas Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Masriyah mengatakan banjir yang melanda Kecamatan Long Kali tersebut merupakan kiriman dari Kepala Telake, Muara Pias dan Muara Toyu.

Menurut dia, saat ini warga sudah dievakuasi dan diungsikan ke gedung serba guna, sebagian mengungsi ke rumah keluarga terdekat. “Proses evakuasi warga berhasil dilakukan berkat kerjasama semua pihak yaitu TNI dan Polri serta relawan. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu mengevakuasi masyarakat. Semoga banjir ini segera surut dan aktivitas kita kembali normal,” ujarnya.

Tim Media Center Kominfo Paser

Total Views: 1571 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.