Turut Cegah Peredaran Narkoba, Ketua BNK Paser Berikan Penghargaan Kepala Rutan

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser, memberikan penghargaan kepada Kepala Rutan Kelas IIb Tanah Grogot Doni Handriansyah, di rumah jabatan Wakil Bupati Paser, Selasa (19/10/2021).

“Penghargaan ini kami berikan karena Kepala Rutan turut aktif dalam program P4GN,” kata Ketua BNK Paser Masitah.

P4GN adalah Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.Menurut Masitah, pnghargaan ini dapat memotivasi rutan Tanah Grogot dalam melakukan pembinaan kepada warga binaan di rutan itu.

“Saya sangat mengapresiasi upaya yang terus dilakukan oleh Rutan Tanah Grogot atas komitmennya untuk mewujudkan P4GN,ini sangat membantu tugas kami untuk terus memberantas peredaran narkoba di Kab paser,”ucap Masitah.

Pada kesempatan itu pula Masitah berharap dan mengajak seluruh stakeholder yang ada, utamanya di jajaran Rutan Klas IIB Tanah Grogot agar selalu bersinergi dengan BNK Paser dalam memerangi Narkotika.

“Kita semua harus bersatu bersinergi untuk memberantas peredaran Narkoba di bumi Daya Taka ini, mengingat peredaran Obat terlarang tersebut sudah masuk dalam katagori yang sangat memprihatinkan” imbuhnya.

Seperti diketahui lanjutnya,terdapat 8 desa dari 139 desa yang ada di Kabupaten Paser menjadi wilayah paling rawan Narkoba. Adapun Kasus Narkoba di kab Paser terus mengalami peningkatan setiap tahunnya ,tahun 2019 sebanyak 86 kasus, dengan 107 orang tersangka, Tahun 2020 sebanyak 132 kasus dengan tersangka 146 orang, sementara di tahun 2021 sebanyak 55 kasus dengan tersangka 71 orang sejak Januari hingga September. (*)

Total Views: 73 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *