Usai Upacara, Wabup Paser Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Daya Taka

TANA PASER, MCkabPaser- Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaff bertindak selaku pembina upacara pada peringatan hari pahlawan di halaman Pemerintah Kabupaten Paser, Rabu (10/11/2021)

Pada kegiatan tersebut hadir pada upacara Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Kasdim 0904/Paser Mayor Czi Edi Purwanto serta pejabat di lingkungan Pemkab Paser.

Setalah melaksanakan upacara, Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaff melanjutkan rangkaian kegiatan dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Daya Taka, yang bertempat di Jalan Kesuma Bangsa, Kilometer 2 .

Di tempat itu, Wabup Masitah melaksanakan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Daya Taka.

Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaff membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang menyampaikan berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan.

” Para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun indentitas bahwa kita bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga. Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan,”Kata Masitah

Pada sambutan itu juga diingatkan meskipun ada perbedaan suku, Agama, Ras dan Antar golongan) namun hal itu tidak membuat kita gar untuk selalu bersatu dan menjaga agar terpecah-pecah.

” Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasarkan “Bhinneka Tunggal Ika, Berbeda-beda namun tetap satu jua”, Kata Masitah.

Syarifah Masitah juga menyebutkan pada perayaan Hari Pahlawan ini juga menjadi momentum untuk dapat mengambil Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, yang harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah

” Yakni musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”,”Ujar Masitah,

Syarifah Masitah juga mengajak seluruh peserta upacara untuk bahu membahu dengan penuh keihklasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Mari kita satukan tekat untuk berkontribusi dalam membangun bangsa susuai kemampuan dan profesi kita masing masing,’ Tuturnya.

Pewarta : Rizky Editor : Ropii,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *