Kaltim Exhibition 2023, Bupati Fahmi Ajak Masyarakat Promokan Wisata, Budaya dan UMKM Paser

JAKARTA, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengajak seluruh  masyarakat Kabupaten Paser bersama-sama membangun serta mempromosikan objek wisata, jajanan olahan UMKM lokal dan budaya yang menjadi andalan Kabupaten Paser, agar Paser semakin dikenal oleh masyarakat luas.

“Mari bersama kita bangun objek wisata di Paser, agar wisatawan lokal maupun Asing yang datang ke Kaltim, Kabupaten Paser menjadi salah satu tujuan yang wajib dikunjungi karena keindahan objek wisata dan kebudayaannya,” kata Bupati Paser usai menghadiri pembukaan Kaltim Exhibition 2023, di Sarinah Thamrin Plaza, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Semangat dalam membangun Kabupaten Paser agar semakin baik kedepannya untuk mensukseskan visi misi Paser yang Maju, Adil, Sejahtera atau Paser MAS salah satunya dengan menempatkan sektor Pariwisata sebagai andalan ekonomi kreatif di Kabupaten Paser.

Salah satu upaya untuk memajukan sektor pariwisata sebagai andalan di Kabupaten Paser adalah dengan cara memperkenalkannya ke masyarakat luar.

Menurut Bupati, kegiatan Kaltim Exhibition 2023 ini, adalah kesempatan kita untuk memperkenalkan seni budaya, industri-industri UMKM yang ada di Kabupaten Paser termasuk produk-produk wisatanya yang menjadi andalan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini wisatawan dari luar daerah Paser dapat berkunjung ke Paser, untuk menikmati pesona wisata , baik wisata religi, kebudayaan, wisata alamnya maupun kulinernya,” ujarnya.

Hal itu tentunya memudahkan masyarakat dari luar Paser untuk mengenal Paser dari destinasi wisatanya dan mendapatkan produk olahan khas dari Kabupaten Paser.

Bupati Fahmi berharap Kaltim Exhibition 2023 ini sektor Pariwisata Kabupaten Paser serta produk olahan khas Paser dapat dikenal oleh pengunjung dari luar daerah maupun luar negeri.

“Kami sangat mengapresiasi Pemprov Kaltim yang telah menginisiasi kegiatan ini, sebab dalam acara tersebut semakin memperkenalkan Kabupaten Paser melalui objek wisata, jajanan oleh- oleh khas dan kebudayaan di mata Nasional dan Internasional,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu Pemkab Paser melalui Dinas Pemuda Oalhraga dan Pariwisata turut andil membuka stand untuk memperkenalkan seni budaya, pariwisata, dan hasil olahan UMKM daerah Paser.

Berbagai produk olahan industri UMKM di Paser seperti kain batik Paser, jajanan olahan rumahan, madu hutan, madu kelulut serta brosur destinasi wisata andalan yang ada di Kabupaten Paser dipamerkan di stand tersebut.

“Yang menjadi primadona paling banyak dicari  pengunjung stand adalah madu dan batik khas corak Paser,” ujar salah satu penjaga stand Pemkab Paser.

Kaltim Exhibition 2023 dengan tema “kriya wastra untuk nusantara,” yang digelar dari 23 sampai dengan 25 Juni 2023, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni dan dihadiri Kepala Daerah, perwakilan kepala daerah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Komisi III Sigit Wibowo dan Dubes Kamboja. MC Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *