Wakil Bupati Paser Hadiri Pelantikan DPC Laung Kuning Banjar Cabang Kabupaten Paser Masa Bhakti 2022-2027

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri Pelantikan ketua dan pengurus DPC Laung Kuning Banjar Kabupaten Paser masa bhakti 2022-2027 di Lapangan MTQ Tanah Grogot, Minggu (28/5/2023).

Turut Hadir Ketua Umum DPP Laung Kuning Banjar Balikpapan Abdul Somad, Ketua DPRD Hendra Wahyudi, Pemuka Agama, Seluruh Lembaga Adat di Kabupaten Paser serta Unsur Forkopimda dan para Perangkat Daerah.

Pelantikan Dilakukan Langsung Oleh Ketua UMUM DPP Laung Kuning Banjar dengan menyerahkan bendera laung kuning banjar kepada Ketua DPC Laung Kuning Kabupaten Paser.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Dewan Pengurus Cabang ( DPC )Laung Kuning banjar Kabupaten Paser yang baru dilantik.

“Semoga jajaran pengurus yang baru mampu meningkatkan eksistensi organisasi laung kuning, sebagai wadah atau sarana untuk melestarikan kebudayaan serta adat istiadat banjar,” ucap Wakil Bupati Paser.

Syarifah Masitah Assegaf berharap dengan dilantiknya kepengurusan Laung Kuning Banjar Kabupaten Paser, tentu kedepan keberadaannya terus terjaga dan mampu membawa dampak luas bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Paser.

“Kami juga berharap budaya dan adat istiadat urang banjar harus dilestarikan. Sehingga mampu mewarnai kehidupan dan jalannya pembangunan di Kabupaten Paser,” Ujar Masitah.

Ia juga mengajak untuk bersatu padu membangun, bekerja dan berkarya sesuai tugas dan profesi masing – masing untuk kepentingan masyarakat menuju Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

Tambahnya, Masitah berpesan untuk meningkatkan semangat persatuan, solidaritas dan kebersamaan dalam pergaulan bermasyarakat, hindari pertikaian tindakan anarkis sara dan gesekan yang bernuansa politik.

Sementara Itu Ketua Umum DPP Laung Kuning Banjar Abdul Somad menyampaikan Lembaga Laung Kuning Banjar ini sudah terbentuk sampai keluar negeri dan beberapa di nusantara sehingga Lembaga Laung Kuning Banjar ini menjadi lembaga yang mendunia.

“Kami sudah membentuk beberapa di Indonesia seperti daerah Kepulauan Riau,Sumatera, Jambi dan Alhamdulillah di luar negeri juga sudah terbentuk di Kota Mekkah, Brunei, Singapura, serta di Malaysia, Insyaallah dimanapun ada orang Banjar maka disana kita akan bentuk lembaga Laung Kuning Banjar” Kata Abdul Somad.

Penulis : Arda, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *