Gunung Boga di Kabupaten Paser Masuk Nominasi Dataran Tinggi Terpopuler

TANA PASER, MCKabPaser – Gunung Boga atau sering dikenal dengan Gunung embun yang berada di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu Kabuapaten Paser, masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020,
Gunung Boga masuk dalam daftar destinasi wisata dengan nominasi 10 daftar dataran tinggi terpopuler 2020.

“Gunung boga masuk dalam daftar ke 10 dataran tinggi terpopuler 2020 tahun ini bersama ke 10 destinasi wisata lainnya di Indonesia,” Kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser Yusuf Sumako Selasa, (14/16/2020).

Pemerintah kata Sumako meminta masyarakat untuk mendukung Gunung Boga dalam even itu dengan cara memberikan voting atau dengan mengirim pesan API 10D kirim ke 99386.

“Pemilihan dimulai sejak 1 Agustus mendatang,” ujar Yusuf.

Yusuf mengaharapkan dengan adanya dukungan penuh dari masyarakat, Gunung boga bisa memperkenalkan sektor wisata Kabupaten Paser.

“Kami mengharapakan Gunung Boga paling tidak bisa masuk 5 besar dan mampu meperkenalan Kabupaten Paser dari sektor pariwisata,” Kata Yusuf.

Sementara itu Kepala Desa Luan Sukatmin dengan masuknya Gunung Boga di dalam nominasi destinasi wisata dataran tinggi terpopuler 2020 API Award, pemerintah desa dan masyarakat akan mendukung dengan memelihara kebersihan objek wisata itu.

“Kami bersama warga Desa Luan bergotong royong menjaga lingkungan Gunung Boga, sebelumya kami juga melasanakan syukuran atas masuknya objek tersebut dalam nominasi API,” ucapnya.

Total Views: 1700 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *