Peningkatan SDM di Bidang Hukum, Pemkab Paser melakukan MoU dengan FH UGM

YOGYAKARTA, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser, Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri Rapat Senat Terbuka dan Orasi “Penguatan Karakter Penegak Hukum dan Birokrat dalam Penegakan Hukum Melalui Kebijakan Inovasi di Indonesia” dalam rangka Dies Natalis ke – 76 Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada di Auditorium Gedung Law Learning Center Fakultas Hukum UGM, kamis (17/02/2022)

Pada Rapat Senat Terbuka dan Orasi tersebut ,Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan selamat Dies Natalis ke – 76 Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada

“Selamat Dies Natalis ke – 76 sekaligus saya mengucapkan selamat untuk terus meremajakan diri”, ucap Pratikno

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menandatangani kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (FH UGM).

Memorandum of understanding (MoU) ini dalam rangka menguatkan kerja sama Pemerintah Kabupaten Paser yakni penyelengaran penelitian , pengkajian kegiatan ilmiah , seminar dan lokakarya di bidang Hukum serta penyusunan naskah akademik dan rancangan peraturan perundang-undangan

Masitah mengatakan, kerja sama ini menjadi sebuah inspirasi pengembangan Kabupaten Paser menuju Paser MAS atau Maju Adil dan Sejahtera.

“Perjanjian Kerjasama ini sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Paser dalam bidang hukum”, Kata Masitah

Dekan Fakultas Hukum UGM, Dahliana Hasan, Ph.D. berharap kerja sama ini dapat mempererat hubungan antara Fakultas Hukum UGM dengan pihak mitra dan bermanfaat untuk kegiatan-kegiatan penelitian, pengabdian, maupun pembelajaran.

“Saya selaku Dekan Fakultas Hukum mengapresiasi setinggi-tingginya atas kesempatan yang diberikan kepada Fakultas Hukum UGM untuk menjalin kerja sama ini,” ujar Dahlia.

“Semoga kerja sama yang kita tanda tangani pada siang hari ini bisa terlaksana dengan baik, tidak hanya hitam di atas putih, tetapi bisa terlaksana dengan efektif, menguntungkan, dan juga memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” Jelasnya. (Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *