38 klub Sepakbola Usia Dini Ikuti Piala Bupati Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Sekertaris Daerah Kabupaten Paser Kastul Wijaya membuka turnamen sepak bola piala Bupati Paser Usia 11 dan usia 13 Tahun di stadion Sadurengas, Sabtu (18/9/2021)

Pada pembukaan turnamen ini hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser M Muksin, Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso,

Dalam turnamen ini ada 38 tim yang terdiri dari 19 klub Usia 11 dan 19 klub Usia 13 tahun.

Sekretaris Daerah Paser katsul Wijaya yang membuka turnamen mewakili Bupati Paser mengatakan turnamen ini digelar untuk menjadi wadah bagi anak usia dini dalam menyalurkan bakat sepak bola.

“Ini momentum bagi anak- anak usia dini untuk menyalurkan bakat maka harus optimis,” Kata Katsul Wijaya.

Ia menyebutkan pada masa pandemi kegiatan olahraga sepak bola sedikit dibatasi, meski demikian ia minta agar pemain yang bertanding mempertontonkan bakat dan keahlian sebaik mungkin.

“Saya ingin anak anak ini mempertontonkan bakat yang terbaik saat bertanding,”katanya.

Katsul mengharapkan turnamen ini akan ada pemain-pemain masa depan Kabupaten paser yang dapat membawa nama Kabupaten Paser untuk olahraga sepak bola.

“Ini menjadi jenjang awal bagi mereka maka saya harapkan dari sini mereka akan berperstasi pada masa mendatang,” ujar Katsul.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata M. Muksin mengatakan ini merupakan langkah awal di masa pandemi untuk mencari bibit pemain yang potensial untuk dipersiapkan pada kompetisi-kompetisi pada level provinsi maupun nasional.

Dari 38 klub yang mengikuti festival piala bupati terdapat juga dari tim kabupaten kota lain di Kaltim.

“Seperti Kabupaten penajam Paser Utara Bontang Balikpapan Samarinda Berau dan tembakan dari luar provinsi Kaltim yaitu Tabalong, ” kata Muksin.

FOTO: Rizky

Pewarta : Rizky, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *