Puncak Peringatan HBP ke – 59, Rutan Kelas IIb Tanah Grogot Ikuti Upacara Secara Daring

Tana Paser, MCKabPaser – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIb Tanah Grogot mengikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023, yang dipimpin langsung Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad secara Virtual, pada Selasa (2/5/2023).

Kegiatan yang berpusat di Jakarta itu di ikuti dengan penuh semangat baik jajaran struktural maupun seluruh staf dengan dihadiri juga oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Purnawirawan Rutan Tanah Grogot.

Upacara Peringatan Hari Bakti pemasyarakatan ini dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly beserta jajarannya.

Pelaksanaan Upacara ini merupakan giat puncak dari rangkaian kegiatan dalam memperingati HBP ke-59 Tahun 2023. Mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Mewujudkan Indonesia Maju”, tersirat sejuta doa dan harapan untuk kemajuan Pemasyarakatan.

Dalam Sambutannya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menuturkan pentingnya mengimplementasikan 3 point utama di Hari jadi Pemasyarakatan Tahun ini.

” Perlu saya tegaskan juga, 3 point utama yang menjadi perhatian, pertama tuntaskan target kinerja, lalu kedua perkuat Sinergi dan kolaborasi, dan terakahir tingkatkan kedisiplinan tinggi sebagai abdi Negara”, tegas Yassona pada sambutannya di Jakarta, (2/5).

Disamping itu ia juga mengucapkan Selamat Idul Fitri bagi jajaran yang menunaikan, baginya di kesempatan yang Fitri ini dapat menjadi momentum untuk menjadi insan pemasyarakatan yang lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

” Saya juga mengucapkan minal aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh jajaran yang menunaikan, Jadikan momentum ini untuk introspeksi diri, dan meningkatkan rasa empati kepada seluruh insan”, ucapnya.

Dari tanah Grogot, hal senada juga disampaikan Bayu Muhammad selaku Kepala Rutan, ia juga mengajak kepada seluruh jajaran untuk terus menjaga integritas.

” Tentunya semua arahan dan instruksi pimpinan akan langsung kita pedomani untuk kita tindak lanjuti”, pungkas Bayu.

Bayu mengatakan dirinya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, Ia pun berpesan sebagai pelayanan masyarakat, jangan pernah lelah memberikan yang terbaik.

Bayu berharap dengan genapnya usia pemasyarakatan yang ke-59 tahun, dengan semangat pasti dapat menjadi stimulus seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kapabilitas serta dedikasi agar pemasyarakatan semakin maju terdepan.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Karutan Tanah Grogot yang disaksikan seluruh jajarannya.

Penulis : Rizki, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *