Tingkatkan Infrastruktur Air Bersih di Paser, Bupati Tandatangani MoU  Dengan PT. Adhikari

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli, menandatangani nota kesepahaman atau (MoU) dengan Direktur PT. Anagata Dhia Karya Mandiri (Adhikari) M. Syaifullah guna memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar, khususnya di bidang air bersih.

Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Paser dan PT. Adhikari tersebut berlangsung di Four Points Sheraton Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Bupati Fahmi berharap agar para kepala Organisasi Perangkat Daerah dan bidang terkait membantu memastikan air bersih tersedia dengan baik bagi masyarakat Kabupaten Paser. Ia menginstruksikan agar kesepakatan itu segera disusun dan ditindaklanjuti.

Dengan MoU kerjasama Perencanaan Infrastruktur dan Investasi di Kabupaten Paser, Bupati meminta kepada Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Kandilo untuk bekerjasama dengan baik. Ia menegaskan, air bersih akan menjadi sorotan di tahun-tahun mendatang dan harus dikelola dengan baik dan benar.

“Dalam hal ini saya juga berharap agar PERUMDAM Tirta Kandilo dapat mengelola air bersih dengan lebih baik ke depannya, terutama dalam hal administrasi, keuangan, produksi, dan distribusi sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Paser,” kata Bupati.

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, mencontohkan dengan kondisi PERUMDAM Tirta Kandilo saat ini, harus diambil langkah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya penyediaan air bersih. Ia berharap dalam waktu satu sampai tiga tahun sudah ada perbaikan dan arahnya jelas.

Rencana akan dibuat dalam waktu satu sampai dua bulan untuk mengidentifikasi kondisi PERUMDAM Tirta Kandilo saat ini dan menentukan perbaikan apa yang perlu dilakukan. Menurut Adi Maulana, yang terpenting adalah melakukan pemetaan untuk menetapkan arah yang terukur dan tepat sejak awal.

“Secara keseluruhan, kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan PT. Adhikari bertujuan untuk meningkatkan akses air bersih di Kabupaten Paser, dan Bupati berkomitmen untuk memastikan kesepakatan tersebut ditindaklanjuti secara efektif,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara penandatangan tersebut Kepala Bappedalitbang M. Isnaini Yanuardi,  Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Hulaimi, Kadis Pekerjaan umum dan tata ruang Hasanuddin, Kadis Perhubungan Inayatullah, Kabag Kerjasama dr. Abu Bakar Sidik, Kabag Perekonomian Paulus Margita, perwakilan dari BKAD, Direktur PERUMDAM Tirta Kandilo Suryanto Agustono, perwakilan dari DPKPP serta Kepala Bankaltimtara Cabang Paser Yudhi Susatyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *