Bupati Paser Lantik Tujuh Pejabat Eselon II, Adi Maulana Jabat Asisten Perekonomian

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melantik 7 Pejabat Eselon II di Gedung Awa Mangkuruku, Jumat (14/01/2022). Hadir pada pelantikan ini Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, unsur Forkopimda, Sekda Paser Katsul Wijaya, para asisten Sekretariat Daerah, dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Paser.

Ketujuh pejabat eselon II yang dilantik antara lain Adi Maulana Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Mochamad Isnaini Yuniardi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, dan Nur Asni Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Selanjutnya M. Yunus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Toto Ifrianto Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Erwan Wahyudi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, dan Achmad Safari Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan pelantikan ini merupakan hasil proses panjang dari tahapan uji kompetensi yang dilakukan tim Panitia Seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu dan layak untuk diangkat sebagaimana rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Saudara sekalian juga dinilai layak untuk menempati posisi masing-masing. Kami juga yakin, saudara akan mampu berlari cepat, bahkan jika perlu terbang, untuk mewujudkan Paser MAS, yaitu Maju Adil dan Sejahtera,” kata Bupati Fahmi.

Dikemukakan Bupati Fahmi, para pimpinan Perangkat Daerah adalah motor penggerak di masing-masing instansi, harus memastikan segala urusan dan bidang yang ditangani, bisa berjalan sebagai mana seharusnya.

Oleh karena itu Bupati Fahmi meminta kepala perangkat daerah menjadi contoh bagi para pegawainya. “Jangan suka mengeluh terhadap kekurangan staf atau kekurangan sarana prasarana. Optimalkan fungsi staf. Jaga kekompakan dalam bekerja. Pahami kondisi staf dan lingkungan, dan jangan alergi terhadap kritik. Bangun motivasi dan etos kerja dalam organisasi, terus belajar dan berinovasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Tegur dan beri sanksi staf yang tidak beres, dan beri pujian serta reward bagi yang berprestasi,” terang Bupati Fahmi.

Bupati Fahmi mengingatkan dalam sambutannya bahwa saat ini masyarakat telah mengenal penggunaan teknologi informatika. Dengan kemajuan teknologi, kata Bupati, ASN dituntut memberikan pelayanan yang cepat, tepat, murah dan transparan.”Manfaatkan tenaga fungsional yang baru dilantik akhir 2021 lalu secara optimal, dengan berpedoman pada SOP, tupoksi yang ada dan hindari gesekan sehingga cita-cita dalam mewujudkan Paser MAS segera terwujud,” ucapnya.

Bupati juga mengingatkan semua pejabat yang baru dilantik hari ini juga harus memastikan bisa turut serta dalam upaya menciptakan pemerintahan yang baik, dengan mendukung dan melaksanakan prinsip-psinsip partisipasi, penegakan hukum, transparansi, daya tangkap, berkeadilan, efektifitas, akuntabilitas.

Tim MC Kabupaten Paser

Total Views: 9 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *