Bupati Paser Resmikan Pembangunan Jaringan Pipa Distribusi dan Tersier di Desa Rangan

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meresmikan pembangunan jaringan pipa distribusi dan tersier di Desa Rangan Kecamatan Kuaro, Rabu (08/12/2021).

Hadir dalam peresmian ini Dewan Pengawas Perumda Tirta Kandilo Ina Rosana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Hasanuddin, Asisten Administrasi Umum Setda Paser Murhariyanto, beberapa kepala perangkat daerah, dan Kepala Desa Rangan Sabri.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan pembangunan jaringan perpipaan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Paser dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Dengan ketersediaan air bersih ini salah satu yang diharapkan ada peningkatan kesehatan masyarakat. Karena air kebutuhan utama dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Bupati Fahmi.

Dengan dibangunnya pipa induk, kata Bupati Fahmi, hendaknya disyukuri dengan menjaga apa yang sudah dibangun pemerintah.

“Ini merupakan Karunia Allah dari sekian banyak desa di sini yang terpilih terbangun pipa,” ucap Bupati Fahmi.

Bupati Fahmi menilai pembangunan pipanisasi tidak terhenti di Desa Rangan. Menurutnya Pemerintah Daerah akan terus mengupayakan pemenuhan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Paser.

Sementara Kepala DPUTR Paser Hasanuddin mengatakan anggaran pembangunan pipanisasi ini berasal dari Bantuan Keuangan (Bankeu) sebesar Rp2,5 Miliar.

“Selain dari Bankeu, Pemerintah Daerah juga melakukan peningkatan ketersediaan air bersih untuk masyarakat melalui APBD dan APBN,” ucap Hasanuddin.

Lanjut Hasanuddin pembangunan pipa ini merupakan implementasi dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Paser “PASER MAS”, Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera.

“Visi-misi Paser MAS dilakukan oleh DPUTR untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah dengan peningkatan aksesibilitas masyarakat terhadap kebutuhan dasar air bersih,” ucapnya.

Kepala Desa Rangan, Sabri, mengucapkan terima kasih atas pembangunan pipa distribusi dan tersier ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas pembangunan jaringan distribusi pipa ini. Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjamin ketersediaan air bersih di Desa Rangan. Terima kasih kepada semua pihak,” ucapnya.

Tim MC Kabupaten Paser

Total Views: 6 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *