DPD HPI Kaltim Lantik Pengurus HPI Paser 2021-2026

TANA PASER, MCKabPaser – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Kalimantan Timur Awang Jumri melantik Andi Hamzah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang HPI Kabupaten Paser periode 2021-2026, di Hotel Kriyad Sadurengas, Senin (28/06/2021).

Pelantikan itu disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, Romif Erwinadi dan Kepala Dinas Pemuda Olahrga dan Pariwisata Paser Yusuf Sumako.

Setelah melantik pengurus HPI Paser, Ketua DPD HPI Kaltim Awang Jumri meminta kepada mereka untuk berperan serta memajukan pariwisata di daerah.

“Jangan sampai pemandu wisata tidak tahu terkait informasi Kabupaten Paser, termasuk berapa luas daerah, berapa jumlah penduduk, ekonomi masyarakat, dan dimana saja lokasi destinasi wisata,” katanya.

Awang berharap ketua dan anggota DPC HPI yang dilantik dapat bersinergi dan membantu Pemkab Paser untuk mempromosikan potensi pariwisata. Ia juga berharap Pemkab Paser mendukung program HPI Paser dan memberikan pembinaan kepada organsisasi itu.

“Semoga Pemkab Paser dapat memberikan ilmu seperti pelatihan agar mereka dapat menjadi pemandu yang menguasai banyak hal tekait Paser,” kata Awang.

Ketua DPC HPI Kabupaten Paser Andi Hamzah mengatakan setelah dilantik pihaknya segera melakukan rapat di internal organisasi, berkoordinasi dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dan para pelaku pariwisata dan komunitas.

Andi Hamzah menerangkan progam HPI Paser akan diselaraskan dengan visi misi Bupati Paser yakni ‘PASER MAS’, mewujudkan Paser yang Maju Adil dan Sejahtera.

“Saya berharap dapat membawa pariwisata Paser ke kancah nasional, apalagi Paser menjadi penyandang ibu kota negara baru,” ucapnya. Foto : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *