DPRD Paser minta Pemda Perbaiki Kerusakan atap stan wisata kuliner Sungai Tuak

Tana Paser – Ketua Komisi II DPRD Paser, Ikhwan Antasari, meminta kepada Pemerintah Daerah untuk menindaklanjuti kerusakan pada atap stan atau kontainer di wisata kuliner Sungai Tuak yang belum genap setahun diresmikan Bupati Paser.

“Kami minta instansi teknis untuk menindaklanjuti adanya kerusakan tersebut. Mengapa bangunan baru sudah bisa rusak,” kata Ikhwan, Sabtu (28/10).

Pembangunan wisata kuliner Sungai Tuak dimulai pada tahun 2022 dan selesai pada awal tahun 2023.

Pemerintah Daerah, kata Ikhwan, harus memanggil kontraktor yang mengerjakan proyek yang menelan total anggaran Rp4,5 Miliar tersebut.

Ia menyayangkan atap bangunan bisa mengalami keropos dalam waktu singkat. Politisi Golkar itu juga mempertanyakan kualitas material yang digunakan sebagai atap stan pedagang.

Ia menegaskan kerusakan tersebut harus segera diperbaiki.Pemerintah Daerah, katanya, harus melakukan audit terhadap pembangunan yang menelan total anggaran sebesar Rp4,5 Miliar itu.

“Tentunya ini perlu diaudit mengapa bangunan baru bisa keropos,” imbuhnya.

Ia berharap kerusakan itu segera diatasi agar tidak mengganggu keamanan para pedagang.”Jangan sampai kerusakan tersebut membahayakan pedagang di sana,” ujarnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *