DWP Paser Gelar Seminar Pencegahan Stunting

TANA PASER, MCKabPaser – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Paser menggelar seminar tentang kesehatan reproduksi perempuan dan cara menjaga dan pentingnya 1.000 hari pertama kehidupan untuk mencegah stunting, di Pendopo Kabupaten, Senin (01/11/2021).  Seminar tersebut dibuka Wakil ketua DWP Surpiani Jaka Santosa, dengan menghadirkan dua narasumber yaitu dr. Ahmad Hadi Wijaya dan dr. Zainal Arifin.

Wakil ketua DWP Surpiani Jaka Santosa mengatakan kegiatan seminar ini dalam rangka menyambut HUT ke-22 DWP Kabupaten Paser. “Kami mengambil tema ini untuk mencegah stunting. Data yang kami peroleh, 30 persen aanak menderita stunting,” kata Surpiani.

Ia menambahkan, seminar ini untuk memberi pengetahuan kepada kader DWP sehingga informasi yang diterima dapat disampaikan kepada masyarakat. Karena menurut Surpiani, kader DWP sebagai istri ASN memiliki peran penting menyampaikan pencegahan stunting kepada masyarakat. Ia juga mengingatkan dengan mengikuti Posyandu, para ibu bisa memperoleh pengetahuan tentang pencegahan stunting sejak dini.

Dalam memperingati hari jadi ke-22 ini DWP Kabupaten Paser juga melakukan serangkaian kegiatan sosial diantaranya Darma Wanita Peduli, kegiatan lelang, dan bazar.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 30 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.